Lorenzo Disebut Tak Akan Bisa Beradaptasi dengan Motor Ducati

Menurut bos Honda, Alberto Puig, Jorge Lorenzo akan kesulitan beradaptasi dengan Ducati.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 23 Mei 2018, 11:45 WIB
Nasib Jorge Lorenzo sebagai pembalap Ducati akan ditentukan dalam dua balapan MotoGP 2018. (Jean-Francois MONIER / AFP)

Jakarta - Jorge Lorenzo tampak masih kesulitan berprestasi dengan Ducati, sejak bergabung dari Yamaha Movistar pada 2017. Musim ini, dia bahkan hanya mampu menduduki posisi keenam MotoGP Prancis sebagai prestasi terbaiknya.

Padahal Lorenzo didatangkan untuk mewujudkan mimpi Ducati merebut kembali gelar juara dunia MotoGP. Namun kenyataannya X-Fuera kalah bersaing dengan rekan timnya, Andrea Dovizioso.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut Lorenzo tak mampu beradaptasi dengan motor Ducati. Bahkan, dia menilai pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu memang enggan untuk beradaptasi.

"Dia tak beradaptasi dengan motornya dan kita melihat dia tak akan beradapasi," kata Puig seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Bagi Lorenzo, pindah ke Ducati sebenarnya seperti pertaruhan. Pasalnya, dia sempat "tersingkir" dari Yamaha Movistar dan berseteru dengan Valentino Rossi.

2 dari 2 halaman

Ubah Gaya

Puig pun memberikan saran untuk Lorenzo. "Jika hasil itu tidak datang dengan motor yang ada, maka dia harus mengubah gaya balapnya. Saya tak berpikir dia bisa menerima itu pada levelnya," ujarnya.

Belum apiknya performa Jorge Lorenzo  membuat Ducati mulai berpikir untuk mencari pengganti lain. Nama Danilo Petrucci dan Jack Miller disebut-sebut bakal menggantikan posisi Lorenzo.

Sumber: www.bola.com

Saksikan  video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya