Kirim Motor ke Kampung Halaman BBM Wajib Kosong, Ini Sebabnya

Bagi Anda yang ingin menikmati motor di kampung halaman saat mudik tapi ingin menggunakan transportasi lain menuju kampung halaman, Anda bisa mengirim motor menggunakan jasa pengiriman ekspedisi.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 27 Mei 2018, 05:15 WIB
Paket pengiriman sepeda motor. (Herdi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang ingin menikmati motor di kampung halaman saat mudik tapi ingin menggunakan transportasi lain menuju kampung halaman, Anda bisa mengirim motor menggunakan jasa pengiriman ekspedisi.

Akan tetapi satu yang wajib diperhatikan adalah tangki bahan bakar sepeda motor harus kosong atau minimal hanya sedikit saja. Hal ini diungkapkan langsung pegawai operasional jasa ekspedisi PT Benny Putra, Gito.

“Semua bahan cair yang berpotensi mudah terbakar memang tak boleh dibawa, bensin, atau gas. Kami ikut regulasi dari PT KAI,” ucap Gito saat ditemui Liputan6.com, di jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Gito menyatakan, anjuran ini bukan tanpa dasar. Sebab, ada beberapa kasus yang mengalami kebakaran.

 “Kalau kebakarannya cuma motor itu sendiri tidak masalah, tapi karena di dalam kereta kan berdempatan dengan motor lain. Selain itu gerbongnya juga serangkaian dengan gerbong penumpang, jadi bahaya,” ucap Gito.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun Gito tak menampik ada saja konsumen nekat ingin sepeda motor yang hendak dikirim masih memiliki bahan bakar.

“Bahkan mereka ngiranya bahan bakar itu diambil untuk kita. Padahal tidak seperti itu, memang sudah aturannya,” tutupnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya