Alessandro Nesta Latih Perugia

Nesta akan menangani Perugia menggantikan Breda.

oleh Thomas diperbarui 15 Mei 2018, 10:00 WIB
Alessandro Nesta (Guardian)

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain AC Milan Alessandro Nesta pada Senin (14/5/2018) resmi ditunjuk menjadi pelatih Perugia. Ini menjadi pengalaman pertama Nesta melatih klub Italia.

Pria 42 tahun itu menggantikan posisi Roberto Breda yang memilih meninggalkan Perugia usai hasil imbang 1-1 melawan Novara di ajang Serie B. 

Perugia saat ini sedang berusaha mendapatkan tiket promosi ke Serie A melalui play-off.

Nesta sangat senang mendapat pengalaman melatih Perugia. Sebelumnya, dia hanya sempat melatih di klub Amerika Serikat, Miami FC.

"Sudah lama. Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya di stadion ini. Saya datang ke sini dengan sangat antusias," kata eks pemain Lazio itu seperti dilansir Sportsmole.

2 dari 3 halaman

Legenda di Milan

Pemain sepak bola profesional asal Italia (Ist)

Nesta sewaktu masih aktif bermain dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Dia turut membantu timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Sepanjang kariernya, Nesta pernah tiga kali menjuarai Serie A bersama AC Mian dan Lazio. Menarik dinantikan petualangan baru Nesta sebagai pelatih di Perugia.

3 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Rekan Setim

Alessandro Nesta (AFP/Filippo Monteforte)

Rekan-rekan seangkatan Nesta banyak yang sudah banting setir jadi pelatih. Ada Massimo Oddo, Fabio Grosso, Fabio Cannavaro, hingga Gennaro Gattuso.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya