Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Usai Aksi 115 di Monas

Mengantisipasi kemacetan dampak aksi unjuk rasa di kawasan Monas arus lalu-lintas menuju Jalan Merdeka Selatan dan Merdeka Utara ditutup.

oleh Maria Flora diperbarui 11 Mei 2018, 16:20 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Mengantisipasi kemacetan dampak Aksi Bela Palestina atau Aksi 115 di kawasan Monas, arus lalu-lintas menuju Jalan Merdeka Selatan dan Merdeka Utara ditutup. Pengalihan arus diperkirakan berlangsung hingga sore hari.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (11/5/2018), pengalihan arus di sekitar kawasan Monas berlaku sejak Jumat pagi dengan pemasangan kawat duri.

Jalan Medan Merdeka Selatan, tempat Kedutaan Besar Amerika Serikat yang menjadi titik aksi unjuk rasa mendukung Palestina, ditutup. Arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur menuju Istiqlal dan sekitarnya.

"Saya nggak tahu ini lagi ada demo," kata Santi, pengendara sepeda moto.

"Sebagian untuk dari Bundaran HI ke arah Medan Merdeka Barat akan dibantu oleh petugas," ujar Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Selain Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Utara yang melewati depan Istana Merdeka sudah ditutup untuk umum.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya