Sudah Lama Meninggal, Michael Jackson Masih Pegang Rekor Penyanyi Terkaya

Sudah lama meninggal dunia, ternyata kekayaan Michael Jackson terus bertambah.

oleh Desika Pemita diperbarui 07 Mei 2018, 09:10 WIB
Michael Jackson (Kevin Mazur/AP Photo)

Liputan6.com, Los Angeles: Michael Jackson meninggal dunia pada 2009 silam. Meski begitu, Michael Jackson masih sangat berpengaruh di muka Bumi. Hal itu terbukti berkat nama legendarisnya yang masih saja mendatangkan banyak uang.

Wajar saja, Michael Jackson adalah legenda di industri hiburan yang dikenal sebagai King of Pop. Michael Jackson bahkan dikenal sebagai sosok pop culture selama empat dekade dengan karyanya, termasuk pencetus tarian moonlight.

Hingga kini, beberapa tarian Michael Jackson yang merupakan hasil koreografinya menjadi pusat atau sontekan untuk penyanyi serta penari lainnya dalam berkarya.

Peraih 13 Grammy Awards itu juga berhasil membawa pulang ratusan penghargaan lainnya dari ajang penghargaan bergengsi di seluruh dunia.

2 dari 5 halaman

Jumlah Kekayaan Fantastis

Michael Jackson (JOERG SARBACH/AP File Photo)

Tak hanya tarian, vokal hingga gaya Michael Jackson juga banyak ditiru. Meski telah meninggal dunia, Michael Jackson masih dinobatkan sebagai penyanyi terkaya, mendapatkan royalti yang banyak.

3 dari 5 halaman

Kaya Raya

Michael Jackson (AP File Photo)

Menurut majalah Forbes, MJ--panggilan Michael Jackson--menduduki peringkat selebritas terkaya dengan pendapatan US$ 160 juta selama setahun, diwartakan Us Magazine, baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Kalahkan Penyanyi Lain

Madonna (FREDERIC BROWN / AFP)

Hebatnya, Michael Jackson berada di posisi paling atas dengan mengalahkan artis lain yang masih hidup, seperti Madonna. Penyanyi dengan sebutan Queen of Pop itu meraih US$ 125 juta selama setahun.

5 dari 5 halaman

Baik Hati

Michael Jackson (AFP / BERTRAND GUAY)

Selain itu, Michael Jackson juga dikenal sebagai seleb berhati malaikat. Ia tak ragu menggelontorkan sebagian kekayaannya dengan memberikan dukungan terhadap 39 lembaga amal.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya