FOTO: Di Jepang, Ada Upacara Pemakaman untuk Robot Anjing

Orang-orang Jepang yang memiliki AIBO, robot anjing, melakukan ritual pemakaman untuk robot tersebut yang telah rusak.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 27 Apr 2018, 10:37 WIB
Upacara Pemakaman untuk Robot Anjing di Jepang
Orang-orang Jepang yang memiliki AIBO, robot anjing, melakukan ritual pemakaman untuk robot tersebut yang telah rusak.
Pemuka agama, Bungen Oi memanjatkan doa untuk robot peliharaan Sony AIBO yang dipajang di altar kuil Kofukuji di Isumi, Kamis (26/4). AIBO adalah robot anjing dengan kemampuan seperti anjing hidup yang sangat diminati di Jepang. (AFP/Nicolas Datiche)
Deretan robot peliharaan Sony AIBO yang dipajang di altar kuil Kofukuji sebelum upacara pemakaman di Isumi, Kamis (26/4). Robot-robot anjing ini memiliki arti penting bagi orang-orang Jepang dan menganggapnya sebagai bagian keluarga. (AFP/Nicolas Datiche)
Pemuka agama, Bungen Oi memimpin upacara pemakaman untuk robot peliharaan Sony AIBO yang dipajang di altar kuil Kofukuji di Isumi, Kamis (26/4). Robot anjing yang sudah rusak itu dimakamkan dalam upacara pemakaman layaknya manusia. (AFP/Nicolas Datiche)
Seorang pria menata deretan robot peliharaan Sony AIBO di altar kuil Kofukuji sebelum upacara pemakaman di Isumi, Jepang, Kamis (26/4). Lebih dari seratus robot anjing dari berbagai tahun pembuatan duduk berdampingan untuk dimakamkan (AFP/Nicolas Datiche)
Seorang wanita membungkus robot peliharaan Sony AIBO setelah upacara pemakaman robot di Kuil Kofuku-ji, Jepang Kamis (26/4). AIBO pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 dan sampai saat ini telah terjual lebih dari 150,000 unit. (AFP/Nicolas Datiche)
Pemuka agama kuil Kofukuji, Bungen Oi membawa robot peliharaan Sony AIBO seusai upacara pemakaman robot di Isumi, Jepang, Kamis (26/4). Robot-robot yang dimakamkan di kuil itu merupakan versi lawas dari robot peliharaan Sony AIBO. (AFP/Nicolas Datiche)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya