Piala Dunia: Zlatan Ibrahimovic Tak Masuk Skema Pelatih Timnas Swedia

Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, menegaskan Zlatan Ibrahimovic tak masuk rencananya di Piala Dunai 2018.

oleh Aning Jati diperbarui 21 Apr 2018, 19:05 WIB
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang Los Angeles FC pada laga Major League Soccer, di StabHub Center, Carson, Sabtu (31/3/2018). (AP Photo/Jae C. Hong)

Jakarta - Teka-teki apakah Zlatan Ibrahimovic bermain di Piala Dunia 2018 masih berlanjut. Striker LA Galaxy secara terang-terangan mengaku ingin tampil di turnamen sepak bola paling elite di dunia itu. 

Kiper kedua Timnas Swedia, Karl-Johan Johnsson, secara tak langsung menyatakan kehadiran Zlatan Ibrahimovic berpotensi mengganggu kolektivitas tim. Pasalnya, mantan penyerang Manchester United itu terkenal sebagai pemain individualistis.

Namun, Johnsson menyerahkan keputusan akhir terkait apakah Ibrahimovic akan diboyong ke Rusia atau tidak, pada pelatih kepala.

Janne Andersson, pelatih kepala Timnas Swedia lantas angkat bicara. Ia mengungkap sejauh ini belum ada komunikasi dengan Ibrahimovic dan ia tetap mempersiapkan tim asuhannya menjelang Piala Dunia 2018 seperti biasa alias tanpa mantan bintang PSG itu.

"Zlatan dan beberapa pemain lain berujar tak ingin gabung dengan timnas setelah Piala Eropa di Prancis dan saya respek dengan itu," kata Andersson.

"Tapi, apa yang jadi spekulasi di media dan apa yang Zlatan bicarakan sendiri, tak terkait dengan saya. Saya terkait dengan apa yang sudah kami bicarakan di antara kami," ujarnya.

"Kami sudah punya kesepakatan atas apa yang terjadi dan itu sangat jelas bagi saya. Saya setuju dengan itu," lanjut pelatih 55 tahun itu.

Andersson menyatakan Ibrahimovic juga belum mengontaknya untuk membahas rencana partisipasinya di Piala Dunia dan menegaskan dengan jelas ketika ditanya apakah Ibrahimovic jadi bagian rencana Timnas Swedia di Rusia mendatang.

"Tidak, sama sekali tidak. Itu karena dia bilang 'tidak'," tegas Andersson.

"Mereka yang sebelumnya bilang 'tidak' juga tak masuk rencana. Mereka yang masuk rencana, adalah mereka yang menyatakan 'ya'," imbuh sang pelatih.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic sudah menyatakan pensiun dari timnas setelah Timnas Swedia gagal tampil di Piala Eropa 2016 Prancis. 

Sumber: SBS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya