Harga Lexi 125 Dianggap Kemahalan, Ini Tanggapan Yamaha

Yamaha Lexi-S yang dibanderol di atas Rp 20 juta, dinilai kemahalan. Menanggapi itu, Yamaha Indonesia mengaku bahwa tolak ukurnya dilihat dari segi nyamannya.

oleh Yurike Budiman diperbarui 18 Apr 2018, 20:13 WIB
Yamaha Lexi 125. (Yurike/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bogor - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengumumkan harga untuk Baby NMax, Yamaha Lexi, yang meluncur pada Januari 2018 lalu. 

Harga untuk tipe standarnya kisaran Rp 19 jutaan, namun untuk varian tertingginya yakni Lexi-S, Yamaha membanderolnya hingga Rp22,8 juta on the road. Harga ini dinilai kemahalan untuk ukuran skutik berkapasitas 125cc.

Menanggapi itu, Hendri Wijaya selaku Deputy Director PT YIMM mengatakan Lexi-S justru tidak pantas untuk dihargai segitu dengan melihat banyak fitur teknologi yang disematkan.

Belum lagi tampilan designnya yang terlihat elegan namun lebih ramping dibandingkan deretan keluarga Maxi Series yang lain.

Menurutnya, nilai sebuah kendaraan diukur pada kenyamanan yang diberikan bagi penggunanya, bukan dari harga ataupun kapasitas mesin.

"Sebenarnya sekarang sudah ada paradigma baru. Nilai sebuah motor itu bukan dari cc (kapasitas mesin) lagi. Cc itu bisa saja ukuran dan silinder, tapi nilai sebuah motor itu value, fitur dan kenyamanan berkendara. Jadi zaman sekarang itu sudah beda," kata Hendri di Sentul, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan bahwa zaman sekarang sudah berbeda dengan zaman dulu yang lebih mementingkan kapasitas mesin karena banyak yang adu kencang.

"Kalau zaman dulu kita adu kencang, kalau perlu korek tuh motor. Kalau sekarang, anak muda lebih ke gayanya, banyak fitur. Jadi kalau soal cc bukan masalah lagi," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Lalu, apakah anak muda menjadi target utama penjualan Lexi?

Manager Public Relation YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan bahwa Yamaha tidak memiliki spesifikasi khusus terkait target konsumen Lexi.

"Semua kalangan, mulai dari orang tua dan juga anak muda. Jadi, enggak terbatas," katanya dalam kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, Yamaha Lexi memiliki bagasi luas dan mampu menampung barang bawaan lebih banyak karena adanya Spacious Flat Foot Board atau dengan dek yang cukup luas.

Yamaha juga menjamin pengendara tetap terhubung melalui smartphone karena adanya Electric Power Socket pengisian daya baterai. Ini akan berguna bagi penggunanya terlebih jika pengendara merupakan ojek online. 

"Ruang kaki yang lega memungkinkan wanita untuk menggunakan motor ini, ojek online juga sama," ujarnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya