Klopp Berniat Pulangkan Suso ke Liverpool

Suso pernah menjadi bagian dari Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Apr 2018, 18:37 WIB
Gelandang serang AC Milan, Suso pernah membela Liverpool (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya akan mencoba merayu Suso untuk kembali ke Liverpool pada jeda transfer musim panas mendatang. Suso sebenarnya sudah merumput untuk Liverpool pada musim 2012-2015. Namun, dia gagal membuktikan kualitasnya kala itu.

Suso bahkan harus beberapa kali dipinjamkan ke klub Spanyol, Almeria dengan maksud untuk meningkatkan performanya. Namun, karena tak kunjung tampil memuaskan, Liverpool akhirnya memutuskan untuk menjual Suso ke AC Milan pada awal musim 2014 lalu.

Melansir Express, Klopp diisukan tertarik untuk merekrut Suso karena performanya musim ini bersama Milan. Sejauh ini Suso sudah menjelma menjadi pemain penting di skuat Gennaro Gattuso itu dan sudah mencetak enam gol.

Lima assist pun sudah dicatatkan oleh pemain berdarah Spanyol ini. Keinginan Klopp ini sangat mungkin terwujud karena Suso hanya memiliki klausul pelepasan senilai 40 juta euro.

Tentu nilai tersebut tidak menjadi beban bagi Liverpool yang masih memiliki banyak dana hasil penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona Januari silam. Adapun rencana Klopp untuk memboyong Suso ini dapat disebut sebagai backup plan jika Mohamed Salah takluk dari rayuan Real Madrid.

Sejauh ini, Klopp memang selalu mengandalkan skema serangan melalui sempadan lapangan. Dan jika Salah hengkang, maka Suso dapat menggantikan perannya.

Sumber: Bola.net

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya