Bali Jadi Tuan Rumah Kongres Sepeda Tua Dunia

Panitia memperkirakan ribuan peserta dari 30 negara akan hadir pada ajang komunitas sepeda terbesar di dunia tersebut.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 12 Apr 2018, 09:59 WIB

Liputan6.com, Bali - Bali yang terkenal sebagai ikon pariwisata Indonesia mendapat kehormatan menjadi Tuan Rumah Ajang Kongres dan Reli Asosiasi Sepeda Tua Internasional (IVCA) yang berlangsung 12 - 15 April 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (12/4/2018), hal tersebut disampaikan Steering Committee IVCA saat jumpa pers di Denpasar Rabu siang. Panitia memperkirakan ribuan peserta dari 30 negara akan hadir pada ajang komunitas sepeda terbesar di dunia tersebut.

Selain peserta internasional, kegiatan akbar ini juga akan diramaikan dengan berkumpulnya masyarakat pencinta sepeda tua atau yang biasa disebut sepeda onthel. Dalam event ini, juga digelar race sepeda tua dengan berbagai kategori seperti classic dan vintage 1960 an, kategori racing bicycle 960 - 1985, serta junior race. Kegiatan ini pertama kali digelar di Indonesia selama 38 tahun berdirinya IVCA.

"Tentunya ini kebanggaan bagi Indonesia selain Bali sebagai tempat pelaksanaannya juga sebagai pengakuan eksistensi dunia persepedaan di Indonesia sudah masuk kedalam warga persepedaan dunia," ujar Steering Komite IVCA, Fahmi Saimima

Kongres dan reli tersebut dibuka dengan Kirab Estafet oleh 10 pesepeda tim inti anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) yang berangkat dari Pantai Anyer, Banten pada 24 Maret lalu dengan menempuh jarak 1.500 kilometer menuju garis akhir di Pantai Matahari Terbit, Denpasar pada 10 April lalu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya