Andika Kerispatih Sosok Tak Tergantikan

Andika Kerispatih di mata Badai sebagai sosok yang tidak bisa tergantikan.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Apr 2018, 14:50 WIB
Kabar duka itu juga disampaikan Badai Kerispatih, ia menyebutkan jika almarhum merupakan sosok yang kritis, lucu, dan setia kawan. (Foto: instagram.com/_.badaithepianoman)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka meninggalnya Andika Kerispatih ikut dirasakan oleh Badai, mantan rekan satu bandnya. Badai yang turut melayat ke rumah duka tak kuasa menyembunyikan raut wajah kehilangan salah satu sahabatnya saat sama-sama membesarkan grup band Kerispatih. 

Badai mengakui, dirinya sangat terpukul saat pertama kali mengetahui kabar Andika Kerispatih sudah meninggal dunia.

"Saya sangat terpukul dengan ini," ujar Badai di rumah duka, kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (10/4/2018).

 

2 dari 3 halaman

Kesan

Kabar duka itu sendiri disampaikan pertama kali oleh akun Instagram milik Kerispati. Dalam postingannya itu, Kerispatih meminta doa agar almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (Foto: instagram.com/dikabassman)

Belasan tahun bersama dengan bendera Kerispatih tak ayal meninggalkan kesan mendalam bagi Badai terhadap sosok pria bernama lengkap Andika Putrasadewa tersebut. 

"Andika salah satu nyawa dari rythem session. Dia bassis yang memberi warna, dia nggak tergantikan," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

  Satu Liang Lahad

Personel Kerispatih, Badai dan Andika saat ikut mengisi acara malam penganugerahan Police Movie Festival 2015 di Central Park, Jakarta, Sabtu (13/6). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

 

Seperti yang diketahui, Andika ditemukan tak sadarkan diri dikediamannya, pada Selasa (10/4/2018) pagi. Andika meninggal dunia diduga lantaran terkena serangan jantung setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan intensif dan didiagnosa terkena gejala stroke ringan. 

Usai dimandikan dan disholatkan, jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur, sore harinya.  Berdasarkan kesepakatan keluarga, Andika dimakamkan satu liang lahad dengan sang ayah yang sudah lebih dulu meninggal dunia.

Reporter: Rivan/Bintang.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya