Soal Bisnis, Messi Ikuti Jejak Ronaldo di Bidang Penginapan

Ronaldo telah berhasil mengakuisisi jaringan Hotel Pestana di Monte Carlo, Monaco.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Apr 2018, 07:15 WIB
Berikut ini top scorer sementara La Liga musim 2017/2018 hingga pekan ke-29. Lionel Messi masih teratas dengan torehan 25 gol dibayangi Cristiano Ronaldo dengan 22 gol. (Kolase foto-foto AP dan AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Persaingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi tak hanya di lapangan hijau. Kini, mereka melanjutkan persaingannya di dunia bisnis.

Terbaru, dilansir Don Balon Rosa, Ronaldo dan Messi bersaing di bisnis perhotelan. Beberapa bulan lalu, Ronaldo telah berhasil mengakuisisi jaringan Hotel Pestana di Monte Carlo, Monaco.

Ronaldo harus mengeluarkan 140 juta euro atau senilai dengan Rp 2,1 triliun untuk membeli hotel tersebut.

Kesepakatan juga merupakan buah kerja sama antar-broker dari perusahaan properti asal Italia yang dimiliki Alessandro Proto dan perusahaan properti asal Amerika Serikat kepunyaan Donald Trump.

Akuisisi hotel dan apartemen tersebut merupakan keterlibatan Ronaldo yang kesekian kali dalam bisnis properti. Sebelumnya, pebola kelahiran 5 Februari 1985 itu menjadi mitra sekaligus model terbaru kelompok hotel Portugal, Pestana.

2 dari 3 halaman

Hotel Messi

Hotel MiM Sitges yang dikabarkan sekarang dimiliki bintang Barcelona Lionel Messi. (dok. Hotel MiM Sitges)

Tak mau kalah dengan Ronaldo, Messi memutuskan untuk membeli penginapan di Ibiza, Hotel Es Vive yang terdapat di tepi Pantai Ses Figueretes. Hotel itu merupakan salah satu penginapan mewah di Ibiza.

Harga kamar di Es Vive sangat mahal. Pada pekan kedua bulan Juli misalnya, kamar termurah saja dibandrol dengan harga 226 pound sterling atau setara dengan Rp 4 juta per malam. Sedangkan untuk kamar suite seharga 522 pound sterling (Rp 10 juta) per malamnya.

Hotel milik Messi ini sudah lama melayani turis, sejak 2001. Jason Burt, pemilik awal hotel ini, sudah mengendus potensi keuntungan besar di daerah Ibiza sejak tahun 2000.

3 dari 3 halaman

Berubah Nama

Setelah diambil alih oleh Messi, nama hotel tersebut akan berubah menjadi MiM Ibiza Es Vive. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Gemini Group Evissa yang sebelumnya mengelola hotel tersebut.

Ini bukan kali pertama La Pulga mengakuisisi kepemilikan hotel. Pada Juni 2017, dia lebih dulu membeli hotel di Barcelona yang lantas diberi nama MiM Sitges. Dia mengeluarkan uang 30 juta euro (sekitar Rp500 miliar) untuk mengambil alih kepemilikan hotel tersebut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya