Jodoh dan Zodiak: Aries dan Virgo, Cinta yang Menyembuhkan

Saat Virgo dan Aries jatuh cinta, hubungan mereka bisa jadi sangat menantang, namun juga menyembuhkan.

oleh Nilam Suri diperbarui 02 Apr 2018, 19:00 WIB
Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Ketika Aries dan Virgo jatuh cinta dan menjalin hubungan asmara, hal itu bisa jadi sangat menantang sekaligus menyembuhkan. Mengutip Astrostyle, dalam Jodoh dan Zodiak edisi Senin (2/4/2018), berikut detil hubungan cinta zodiak Aries dan Virgo.

Dua orang dengan zodiak Aries dan Virgo bisa dengan mudah beradu pendapat. Namun ketika mereka bersatu untuk misi yang sama, hubungan mereka akan jadi sangat kuat. Asmara mereka juga bisa bikin frustrasi, karena keduanya sering sama-sama tak mau kalah.

Kecocokan Aries dan Virgo

Aries dan Virgo harus mencoba mengambil kelas dansa bersama. Aktivitas ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan mereka.

Ketika berdansa, seseorang harus menjadi pemimpin dan menentukan langkah. Hal ini bisa membantu pasangan Aries dan Virgo menyelesaikan permasalahan mereka di kehidupan nyata.

Jika mereka bisa bekerja sama dan menentukan, siapa yang memimpin dan kapan waktunya, hubungan ini akan menjadi tantangan yang menyenangkan.

Aries dan Virgo sama-sama "gila", sehingga gurauan mereka pun bisa berkisar tentang apa saja, yang kemungkinan besar tidak akan dipahami oleh orang lain di luar hubungan mereka.

Bersatu pada satu isu yang sama, bisa membuat pasangan ini jadi kekuatan yang tak terkalahkan. Ketika Virgo merencanakan sesuatu, Aries akan membereskan isu lain yang membuat rencana mereka jadi matang dan berhasil.

Dimana tidak cocoknya?

Saat mengerjakan proyek bersama, walau bisa sangat berhasil, ada kemungkian Aries dan Virgo akan jadi saling benci sebelum acara itu selesai. Aries memiliki kebiasaan memulai sesuatu dan tidak menyelesaikannya. Virgo kemudian akan mengambil peran martir dan melanjutkan apa yang dimulai oleh Aries, sambil diam-diam merasa kesal.

Keduanya juga tidak cocok dalam masalah keuangan. Aries cenderung boros, sedangkan Virgo sangat-sangat hemat. Ketika membangun rumah tangga berdua, masalah keuangan dua zodiak ini bisa memicu "perang dunia".

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

2 dari 3 halaman

Kecocokan berdasarkan elemen

Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

Berhati-hatilah. Kedua zodiak ini dikendalikan oleh elemen yang bertolak belakang. Mereka bisa berhasil membina hubungan jika bisa memainkan kekuatan masing-masing.

Virgo yang berelemen tanah menginginkan kestabilan dan ingin mengakar di satu tempat. Sebaliknya, elemen api sang Aries selalu menginginkan petualangan, mencoba hal baru, serta merentangkan sayap selebar-lebarnya.

Elemen api yang ingin bebas akan merasa terkukung oleh impian si tanah yang menginginkan keamanan dan kenyamanan. Namun, jika bisa berkomunikasi dan berkompromi dengan baik, Aries dan Virgo bisa saling mengisi.

Ada empat elemen dalam astrologi: tanah, air, udara, dan api. Setiap elemen memainkan peranan penting dalam karakter seseorang.

Hubungan cinta antara dua orang dengan elemen berbeda bisa sangat menantang, namun sekaligus kesempatan emas untuk berkembang dengan lebih baik. Lagipula, perbedaan akan memaksamu keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru.

Kecocokan berdasarkan kualitas

Dalam astrologi, kualitas menunjukkan peran yang kamu pegang dalam suatu hubungan. Dan, baik Aries dan Virgo sama-sama memiliki kualitas "Cardinal".

Cardinal adalah seorang penggagas, mereka suka mengarahkan dan mengatur. Mereka memiliki aura sombong, dan memedulikan status sosial.

Karena sama-sama suka mengambil alih, butuh komunikasi yang sangat baik antara Aries dan Virgo, agar mereka tidak saling menginjak hak masing-masing, dan memicu perselisihan.

 

3 dari 3 halaman

Kecocokan berdasarkan polaritas

Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

Aries adalah Yang (maskulin) dan Virgo adalah Yin (feminin). Ketika bisa memainkan kelebihan dan kekuatan masing-masing, kedua zodiak ini bisa saling mengisi.

Namun, ketika suasana buruk, perbedaan mereka akan sangat mencuat. Yin bisa jadi sangat pasif dan penurut, sedangkan Yang akan jadi sangat agresif, dominan, serta egois.

Agar hubungan bisa lebih seimbang, Yin perlu berusaha agar lebih terbuka, lugas, dan percaya diri. Di saat yang sama Yang harus melatih diri agar lebih sabar, sensitif, dan penuh toleransi.

Kecocokan berdasarkan aspek

Dalam hubungan cinta astrologi, kecocokan pasangan juga diukur berdasarkan aspek, alias jarak antar zodiak. Dalam hubungan Virgo dan Aries, aspek mereka adalah quincunx, atau terpisah lima zodiak.

Kombinasi ini sangatlah menarik, dan kompleks, serta tak bisa dijelaskan. Virgo dan Aries adalah pasangan yang benar-benar unik.

Mereka akan merasa seolah sedang bersama belahan jiwanya, atau justru titisan setan (saat sedang kesal), atau setidaknya alien aneh yang pola pikirnya jauh berbeda sampai-sampai tak terbayangkan.

Melihat pasangan ini, orang-orang terdekat mereka akan sering merasa penasaran, "Gimana ceritanya kalian bisa menikah?"

Namun di sisi lain, ikatan pasangan ini sangatlah kuat, tidak terjelaskan, dan tertutup. Orang yang terpisah lima zodiak, secara astrologi, tidak memiliki kesamaan, sehingga keduanya sama-sama butuh penyesuaian.

Baik Aries dan Virgo harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan pasangan mereka, yang membutuhkan waktu. Bukannya tidak mungkin gaya hidup mereka juga akan berubah.

Jika pasangan ini sudah bisa menyesuaikan diri dan menemukan kelemahan dan kekuatan masing-masing, mereka akan jadi tim yang tak terkalahkan. Hubungan mereka akan memiliki tujuan lain, misalnya menyembuhkan luka di masa lalu.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya