Liga 1: Tekanan Suporter Lawan Bikin Bhayangkara FC Semakin Kuat

Bhayangkara FC terbiasa dengan tekanan pendukung tuan rumah, tak terkecuali PSMS.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 30 Mar 2018, 18:00 WIB
Bhayangkara FC terbiasa dengan tekanan pendukung tuan rumah. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Medan - Tidak memiliki basis suporter yang besar ternyata menjadi keuntungan untuk Bhayangkara FC. Oleh sebab itu, tim berjuluk The Guardian tersebut terbiasa menghadapi klub yang bermaterikan puluhan ribu pendukung.

Bhayangkara FC telah membuktikan tanpa dukungan suporter yang banyak, tidak membuat tim ini gagal berprestasi. Faktanya justru berkebalikkan. Tim kepolisian ini berhasil menyabet gelar juara pada musim lalu.

The Guardian tengah bersiap meladeni perlawanan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Sabtu (31/3/2018). Bhayangkara FC tidak terlalu khawatir dengan tekanan suporter kubu lawan karena telah terbiasa.

"Kami melakukan persiapan seperti biasanya. PSMS bakal menyulitkan. Mereka termotivasi. Stadion pun kami prediksi bakal penuh dengan pendukung mereka. Laga bakal bagus dan sulit," ujar pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy pada konferensi pers sebelum pertandingan di Medan, Jumat (30/3/2018).

"Tapi, kami mampu bermain baik di laga lawan Persija (Jakarta) kendati kami tampil di bawah tekanan suporter mereka yang memenuhi stadion. Dan, itu jugalah salah satu kekuatan kami pada musim lalu. Kami mampu tampil baik dan meraih hasil positif sekalipun bermain di bawah tekanan suporter lawan," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Kantongi Kekuatan PSMS

Bhayangkara FC telah mengantongi kekuatan PSMS. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Simon mengaku banyak mengetahui kekuatan PSMS. Sebelum melatih Bhayangkara FC, arsitek asal Skotlandia itu pernah berhadapan dengan sang lawan pada awal kariernya di Indonesia ketika menangani Mitra Kukar.

"Ini bukan kali pertama lawan PSMS. Di awal karier saya sebagai pelatih di Indonesia, tim yang saya latih waktu itu melawan PSMS dan baru bisa mencetak gol di atas menit ke-80. Jadi, saya tahu betapa sulitnya berhadapan dengan PSMS," tutur Simon.

"Kami tidak boleh meremehkan. Mereka bermain bagus sebagai sebuah tim," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 31 Maret 2018

PSMS Medan Vs Bhayangkara FC di Stadion Teladan, Medan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya