FOTO: Bangkai Kapal Perang AS Akhirnya Ditemukan Setelah Tenggelam 75 Tahun

Sebuah badan kapal perang milik Amerika Serikat, bernama USS Juneau ditemukan di dekat perairan kepulauan solomon, setelah 75 tahun tenggelam.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 26 Mar 2018, 11:06 WIB
Penemuan Badan Kapal Perang AS USS Juneau
Sebuah badan kapal perang milik Amerika Serikat, bernama USS Juneau ditemukan di dekat perairan kepulauan solomon, setelah 75 tahun tenggelam.
Gambar video pada 19 Maret 2018, kapal penelitian milik pendiri Microsoft Paul Allen menemukan bangkai kapal induk Amerika Serikat (AS), USS Juneau, dari era Perang Dunia II di dekat perairan Kepulauan Solomon, Pasifik Selatan. (Paul G. Allen via AP)
Reruntuhan bangkai kapal induk Amerika Serikat (AS), USS Juneau, dari era Perang Dunia II di dekat perairan Kepulauan Solomon, 19 Maret 2018. Bangkai kapal ditemukan pada kedalaman 3.962 meter di bawah permukaan laut. (Paul G. Allen via AP)
Baling-baling bagian dari bangkai kapal induk AS, USS Juneau, dari era Perang Dunia II di dekat perairan Kepulauan Solomon, 19 Maret 2018. Kapal itu merupakan salah satu pasukan AS dalam pertempuran guadal-kanal, pada 1942 silam. (Paul G. Allen via AP)
Reruntuhan bangkai kapal induk Amerika Serikat (AS), USS Juneau, dari era Perang Dunia II di dekat perairan Kepulauan Solomon, 19 Maret 2018. Kapal yang membawa lebih dari 600 orang itu tenggelam, setelah tertembak dua buah torpedo. (Paul G. Allen via AP)
Peluncur torpedo bagian reruntuhan bangkai kapal induk AS, USS Juneau, dari era Perang Dunia II di dekat perairan Kepulauan Solomon, Pasifik Selatan, 19 Maret 2018. Remis dan hewan-hewan laut lainnya hidup di bangkai kapal tersebut. (Paul G. Allen via AP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya