Curhat Salshabilla Adriani soal LDR, Ibarat Pacaran Sama Telepon

Orang bijak bilang cinta itu tak kenal ruang dan waktu, termasuk harus kuat menghadapi hubungan jarak jauh alias LDR.

oleh Doddy Irawan diperbarui 23 Mar 2018, 09:00 WIB
Salsha Ungkap Getirnya LDR lewat lagu "Jangan Pergi" (Foto: Dok. Salshabilla Adriani).

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang menganggap long distance relationship (LDR) sebagai hubungan yang menyakitkan. Dibilang pacaran iya, tapi seperti tidak pacaran. Dibilang jomblo pun tidak, karena satu sama lain telah berkomitmen, meski terpisah ruang dan waktu. Kegelisahan soal hubungan jarak jauh ini dirasakan oleh aktris cantik Salshabilla Adriani.

Dara yang kariernya melejit lewat sinetron Hanya Kamu bersama Coboy Junior itu bercerita ia pernah merajut LDR dengan seorang cowok yang kuliah di luar negeri. Meski tidak enak, namun Salsha mencoba menjalani hubungan ini dengan penuh kesabaran.

"Aku sih kurang suka karena LDR sama saja pacaran sama telepon," curhat Salsha saat dihubungi Health-Liputan6.com, Kamis 22/3/2018).

Salah satu YouTuber remaja berpengaruh di Indonesia ini mengisahkan suka dan dukanya menjalani hubungan cinta jarak jauh.

"Sukanya dikit, jarang berantem dan lebih bisa menjaga emosi. Dukanya banyak hahaha. Jarang ketemu, pasti. Ketemunya hanya melalui hape, belum lagi kangennya," ceplos si cantik kelahiran 12 Agustus 2000.

Berangkat dari pengalamannya menjalani LDR, Salsha kemudian menumpahkan curhatannya ke sebuah lagu berjudul "Jangan Pergi". Lagu ciptaan Pika Iskandar itu baru saja ia rilis tanggal 13 Maret 2018.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

Getirnya Salshabilla menjalani LDR selama setahun

Salshabilla Adriani launching single Jangan Pergi. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bintang film CJR The Movie (2015), Relationship (2015), London Love Story 2 (2017), dan Ghost (2018) ini mengakui bahwa lagu tersebut murni diangkat dari kisah nyatanya menjalin LDR dengan cowok yang kuliah di luar negeri.

"Kurang lebih setahun lah aku merasakan LDR," terang anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Hasdy Adrin dan Helen Oktavia.

Melalui single ketiga ini, Salsha berharap mereka para pejuang LDR bisa menemukan sisi lain saat mantap menjalani LDR. 

"Syair dan lagunya dibuat seringan mungkin, agar yang mendengar bisa larut dan mencerna pesan lagunya," jelas Salsha.

Dalam reffrain lagu "Jangan Pergi", dia secara gamblang menyebut beberapa kekhawatiran soal pacaran jarak jauh. Seperti Ku takut kau takkan kembali, Tak mau sendiri, Jalani hari, Jangan pernah terpisah lagi, Jangan lagi kau jauh, dan Takkan bisa tanpamu.

"Saat disodori 10 lagu sama penciptanya, aku langsung pilih yang 'Jangan Pergi'. Soalnya lagu ini mewakili dan aku pernah menjalani susahnya jatuh cinta jarak jauh," terang Salsha yang sebelumnya telah merilis lagu "Malaikat Baik" dan "Cerita Kita".

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya