Tomb Raider Gagal Lengserkan Black Panther

Black Panther sukses menahan upaya Tomb Raider dalam mengejar posisi puncak box office.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Mar 2018, 20:30 WIB
Tomb Raider. (Warner Bros)

Liputan6.com, Los Angeles - Kejayaan Black Panther di box office Amerika Utara masih terus berlanjut. Mencapai pekan kelima di posisi puncak, film superhero Marvel ini patut disejajarkan dengan Avatar (2009) yang juga telah meraih pencapaian serupa.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Senin (19/3/2018), Black Panther yang masih sanggup meraup US$27,1 juta, sukses menahan upaya Tomb Raider dalam mengejar posisi puncak box office Amerika Utara pada akhir pekan lalu.

Dalam laporan box office terbaru, di Amerika Utara, Tomb Raider hanya meraup pendapatan sebanyak US$23,6 juta pada akhir pekan lalu. Alhasil, film yang dibintangi Alicia Vikander itu terpaksa harus duduk di posisi kedua.

Meskipun di Amerika Serikat masih kalah dari Black Panther, Tomb Raider tetap mendominasi box office internasional dengan mendapatkan penjualan tiket sebesar US$4,5 juta.

2 dari 4 halaman

Tak Mempermasalahkan

Alicia Vikander beradu akting dengan aktor Daniel Wu di film Tomb Raider. Tomb Raider merupakan film aksi petualangan 2018 disutradarai Roar Uthaug ditulis oleh Geneva Robertson-Dworet dan Alastair Siddons. (Ilze Kitshoff /Warner Bros. Pictures via AP)

Warner Bros selaku distributor Tomb Raider pun seolah tak mempermasalahkan pencapaian di box office Amerika Utara. Mereka tetap puas dengan peraihan di bioskop-bioskop seluruh dunia.

3 dari 4 halaman

Nomor Satu di Dunia

Aktris Alicia Vikander saat beradegan dalam film Tomb Raider. Aktris dan penari Swedia 29 tahun ini berperan sebagai Lara Croft di film terbarunya tersebut. (Ilze Kitshoff / Warner Bros. Pictures via AP)

"Saya sangat berharap bisa mendapat lebih dari 25 juta US dollar di dalam negeri, namun faktanya bahwa kami nomor satu di dunia adalah berita hebat," kata pimpinan distribusi dalam negeri Warner, Jeff Goldstein.

"Kami selalu menganggap ini sebagai permainan internasional," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

A Wrinkle in Time

A Wrinkle in Time. (Disney)

Di bawah Tomb Raider, terdapat film I Can Only Imagine yang bertema sejarah di balik lagu berjudul sama milik band MercyMe. Malang bagi film baru Disney, A Wrinkle in Time, yang harus berada di posisi keempat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya