Suzuki Siap Bikin Armada Angkot yang Senyaman Taksi

Tahun lalu, wacana angkot yang lebih nyaman diutarakan, terutama yang menggunakan AC.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Mar 2018, 14:12 WIB
Angkutan kota (angkot) Tanah Abang kembali melintasi Jalan Jatibaru Raya, Jakarta, Sabtu (3/2). Angkot Tanah Abang boleh melintas di jalan itu mulai pukul 15.00 - 08.00 Wib setelah bus Tanah Abang Explorer berhenti beroperasi. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Liputan6.com, Jakarta - Angkutan kota (angkot) masih masih menjadi salah satu moda transportasi publik andalan masyarakat. Sayangnya, banyak yang menilai angkot saat ini tidak nyaman lantaran gerah.

Tahun lalu, wacana angkot yang lebih nyaman diutarakan, terutama yang menggunakan AC. Jadinya, mobil yang bisa muat sekitar 12 orang ini tidak lagi pengap, baik saat terik maupun saat hujan. Artinya, bisa senyaman taksi.

Wacana soal angkot AC itupun dapat lampu hijau dari PT Suzuki Indomobil Sales, seperti dikatakan Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

"Ada beberapa ide dari pemerintah. Kemarin ada keseriusan soal angkot yang pakai AC, dan pintu bisa dilipat. Kami pada dasarnya siap segala kebutuhan masyarakat," kata Setiawan Surya.

Suzuki sendiri mengandalan produk Carry untuk memenuhi pasar angkot. Penjualan mobil ini, menurut Setiawan, berada di kisaran 1.800 unit.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Karena kebutuhannya, mobil ini pun bisa diubah secara varian. Namun, pemesanan terbanyak sendiri untuk saat ini adalah peremajaan angkutan.

"Request peremaajaan dan tambah varian. Yang ada (paling banyak) peremajaan," kata dia seraya menyebutkan bahwa tahun ini Suzuki juga menggelar pameran mobil niaga, termasuk moko alias mobil toko.

Sumber: Otosia.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya