Cuplikan Video Arsenal Lumat AC Milan di Liga Europa

Arsenal menang 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Europa.

oleh Thomas diperbarui 16 Mar 2018, 08:50 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck dan rekan setimnya merayakan golnya ke gawang AC Milan pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (16/3). Arsenal melenggang ke perempat final usai menang 3-1. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa. Meriam London melaju usai menghajar AC Milan 3-1 di leg kedua babak 16 besar, Jumat (16/3/2018) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Arsenal unggul agregat 5-1. Pada pertemuan pertama pasukan Arsene Wenger menang 2-0 di kandang AC Milan. 

Butuh menang tiga gol, AC Milan langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya di menit 35, AC Milan bisa unggul lebih dulu melalui tendangan jarak jauh Hakan Calhanoglu.

Namun empat menit kemudian, Arsenal bisa menyamakan skor lewat eksekusi penalti penyerang Danny Welbeck.

2 dari 2 halaman

Blunder Donnarumma

Pemain Arsenal, Granit Xhaka dan Aaron Ramsey merayakan golnya ke gawang AC Milan pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (16/3). Arsenal mengalahkan AC Milan 3-1 dengan agregat 5-1. (AP Photo/Alastair Grant)

Kesalahan fatal kiper Gianluigi Donnarumma di menit 71 membuat Arsenal berbalik unggul 2-1. Donnarumma salah menghalau tendangan jarak jauh Granit Xhaka.

Arsenal mengakhiri perlawanan Milan dengan gol kedua Welbeck di menit 86. Welbeck menyambar bola muntah sundulan Aaron Ramsey yang ditepis Donnarumma.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya