Laris Manis, Inden Mazda CX-9 Sampai Mei 2018

Dengan jumlah SPK hingga ratusan unit, konsumen Mazda CX-9 baru akan menerima unit dua bulan mendatang.

oleh Arief Aszhari diperbarui 16 Mar 2018, 16:42 WIB
Mazda CX-9 berada di kelas premium dengan harga Rp 798 juta. (Foto: Septian Pamungkas)

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran sport utility vehicle (SUV) kasta tertinggi Mazda, CX-9, disambut positif di pasar otomotif Tanah Air. Bahkan, mobil yang dibanderol Rp 798,8 juta OTR ini sudah terpesan hingga ratusan unit.

Dijelaskan Ricky Thio, Sales Marketing & PR Director PR Eurokars Motor Indonesia (EMI), penerimaan masyarakat untuk Mazda CX-9 memang tidak sebanyak CX-5, karena segmennya memang berbeda.

 "Jumlah SPK hingga saat ini mencapai 200 unit. Jumlah ini cukup bagus, karena sudah kami perkenalkan pada GIIAS 2017," jelas Ricky di sela-sela media test drive Mazda CX-9, di Jakarta baru-baru ini.

Dengan jumlah SPK hingga ratusan unit, konsumen baru akan menerima unit dua bulan mendatang. "Konsumen baru akan menerima unitnya, Mei 2018," tambahnya.

Untuk diketahui, Mazda CX-9 ini masih didatangkan secara impor utuh atau completely built-up (CBU) dari Jepang.

SUV tujuh penumpang ini memiliki dimensi panjang 5.075 mm, lebar 1.969 mm dan tinggi 1.747 mm. Sementara wheelbase-nya mencapai 2.930 mm.

Sistem pencahayaannya sudah full LED. Interior terasa makin mewah berkat lapisan kulit berkualitas yang membalut jok. Sementara trim interior alumunium membuat kesan modern kian terpancar.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

All new Mazda CX-9 resmi dihadirkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). (Foto: Septian Pamungkas)

Seperti sistem hiburan produk Mazda lainnya, Mazda CX-9 juga mengaplikasi MZD Connect infotainment system hanya saja monitor layar sentuhnya lebih besar, yakni 8 inci. Penumpang akan semakin dimanjakan dengan suara audio yang berasal dari 12 speaker BOSE.

Menariknya, CX-9 menjadi model pertama yang dilengkapi full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Sederet fitur keselamatan yang tergabung dalam teknologi i-Activesense meliputi Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support (Forward/Reverse), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS) dan Antilock Braking System (ABS).

All new Mazda CX-9 mengandalkan mesin Skyactiv 2.5 liter segaris 4 silinder DOHC 16 katup Turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 228 Tk pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm. Konsumsi BBM diklaim 9,3 liter per 100 km.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya