FOTO: Air Laut di Pesisir Jakarta Menyurut

Ketinggian air laut di sekitar dermaga Kamal Muara semakin menurun. Menurut warga setempat, itu akibat proyek reklamasi Pulau C dan D.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Mar 2018, 16:44 WIB
Air laut di Pesisir Jakarta Menyurut
Ketinggian air laut di sekitar dermaga Kamal Muara semakin menurun. Menurut warga setempat, itu akibat proyek reklamasi Pulau C dan D.
Nelayan melintasi area permukaan air laut yang menyurut di sekitar pesisir Kamal Muara, Kamis (15/3). Ketinggian air laut di sekitar dermaga semakin menurun yang menurut warga setempat akibat proyek reklamasi Pulau C dan D. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Nelayan melintasi area permukaan air laut yang menyurut di sekitar pesisir Kamal Muara, Jakarta, Kamis (15/3). Fenomena turunnya permukaan air di daerah ini lebih terlihat jelas ketika laut tidak pasang. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Nelayan melintasi area permukaan air laut yang menyurut di sekitar pesisir Kamal Muara, Jakarta, Kamis (15/3). Fenomena turunnya permukaan air di daerah ini semakin menyulitkan akses nelayan untuk pergi melaut. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Nelayan melintasi area permukaan air laut yang menyurut di sekitar pesisir Kamal Muara, Jakarta, Kamis (15/3). Sebelum ada reklamasi, menurut warga setempat permukaan air laut tetap stabil meski tidak pasang. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Kondisi sebuah perahu rusak terdampar di area surut sekitar pesisir Kamal Muara, Kamis (15/3). Ketinggian air laut di sekitar dermaga semakin menurun yang menurut warga setempat akibat proyek reklamasi Pulau C dan D. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Aktivitas pekerja proyek reklamasi terlihat dari pesisir Kamal Muara, Jakarta, Kamis (15/3). Fenomena turunnya permukaan air di daerah ini lebih terlihat jelas ketika laut tidak pasang. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya