Lawan Persib, Arema Asah Mental Pemain

Arema akan menghadapi Persib, akhir pekan ini.

oleh Rana Adwa diperbarui 15 Mar 2018, 19:50 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (Liputan6.com / Rana Adwa)

Liputan6.com, Malang - Sebelum memulai laga pertamanya di Liga 1 2018, Arema FC menyempatkan diri kembali mengikuti laga uji coba menghadapi Persib Bandung, Minggu (18/3) mendatang. Laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Lautan Api Bandung ini dalam rangka undangan tim berjuluk Maung Bandung yang akan merayakan hari jadi dan launching tim.

Tim yang dikomandani Joko Susilo tak ingin menganggap pertandingan ini hanya sebagai hiburan semata saja. Dirinya menginginkan pertandingan ini sebagai ajang mengasah mental pemain serta mengoptimalkan komposisi pemain yang sudah dibentuk.

"Target kita bukan hasil menang atau kalah, tapi tetap kita menginginkan yang terbaik. Terutama lagi dengan seringnya kita melakukan pertandingan ujicoba, ini bisa mengasah mental pemain lebih baik lagi," ujar Joko Susilo.

Selain itu, pelatih yang kerap disapa Gethuk ini mengatakan bahwa dirinya tak ingin membebani pemainnya dengan target menang. Dirinya lebih ingin melihat sejauh mana kesiapan timnya sebelum kompetisi resmi dimulai.

"Dari laga ini kita juga ingin melihat kekurangan apalagi yang harus dibenahi, supaya dalam liga kita tidak lagi kecolongan karena kekurangan di tim kita sendiri," sambung Gethuk.

 

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Kekuatan Penuh

Arema FC (Rana Adwa/Liputan6.com)

Dalam laga undangan ini, Singo Edan pun harus bersiap menghadapi Persib dengan kehilangan lima pemainnya yang harus mengikuti panggilan Timnas Indonesia. hal ini dapat menjadikan tantangan tersendiri bagi Arema untuk bisa menguasai lini yang kosong.

"Kekurangan pemain ini bisa kita anggap sebagai simulasi saat kita nanti kehilangan banyak pemain, saat ada yang cedera dan panggilan timnas," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Serius

Sementara itu, Kapten tim Arema, Dendi Santoso mengatakan, meski tim pelatih tidak memasang target menang untuk pertandingan persahabatan ini, namun dirinya dan pemain lainnya tetap ingin menampilkan permain terbaiknya.

"Kita selalu serius di setiap pertandingan. Kita pemain sepak bola profesional, jadi ya harus total meskipun pertandingan besok hanya sekedar laga persahabatan saja," ujar Dendi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya