FOTO: Cuaca Dingin Landa Eropa, Kanal Beku di Belanda Jadi Tempat Berseluncur

Udara dingin membuat kanal bersejarah di Amsterdam, Belanda membeku. Kanal itu pun menjadi arena berseluncur yang diserbu warga.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 03 Mar 2018, 17:14 WIB
Kanal Bersejarah Prinsengracht di Amsterdam Membeku
Udara dingin membuat kanal bersejarah di Amsterdam, Belanda membeku. Kanal itu pun menjadi arena berseluncur yang diserbu warga.
Sejumlah orang berseluncur melintasi permukaan kanal Prinsengracht yang membeku di Amsterdam, Belanda, Jumat (2/3). Cuaca dingin yang melanda Eropa selama beberapa hari terakhir membekukan kanal bersejarah tersebut. (AP/Mike Corder)
Orang-orang berseluncur dan berjalan melintasi permukaan kanal Prinsengracht yang membeku di Amsterdam, Belanda, Jumat (2/3). Udara dingin membuat air yang biasanya mengalir di Prinsengracht berubah total menjadi lapisan es tebal. (AP/Mike Corder)
Seorang wanita membawa anjingnya berjalan melintasi permukaan kanal Prinsengracht yang membeku di Amsterdam, Belanda, Jumat (2/3). Untuk pertama kalinya dalam enam tahun, bagian kanal bersejarah di Amsterdam tersebut membeku. (AP/Mike Corder)
Orang-orang berseluncur dan berjalan melintasi permukaan kanal Prinsengracht yang membeku di Amsterdam, Belanda, Jumat (2/3). Lapisan kanal yang membeku cukup tebal untuk menahan beban ratusan warga yang datang. (AP/Mike Corder)
Seorang anak asyik berseluncur melintasi permukaan kanal Prinsengracht yang membeku di Amsterdam, Belanda, Jumat (2/3). Mereka sekarang bisa bermain ice skating di kanal-kanal yang melewati kota. (AP/Mike Corder)
Orang-orang berseluncur dan berjalan melintasi permukaan kanal Prinsengracht yang membeku di Amsterdam, Belanda, Jumat (2/3). Banyak juga wisatawan yang melakukan swafoto untuk mengabadikan momen langka ini. (AP/Mike Corder)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya