Legenda Inter Milan: Derby Sangat Berarti

AC Milan akan menantang Inter Milan akhir pekan ini.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 03 Mar 2018, 18:45 WIB
Warga melintas di bawah bendera klub Inter Milan dan AC Milan yang tergantung di jalan Paolo Sarpi, sebuah lingkungan China di Milan, Italia (13/10). Saat ini kedua tim tersebut merupakan milik pengusaha asal China. (AFP Photo/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - Ivan Cordoba tak sabar menanti derby Milan akhir pekan ini. Legenda Inter Milan itu percaya laga bakal tetap penuh emosional walau kedua tim masih tertatih di Serie A.

Derby Milan akan digelar pada Minggu (4/3/2018) di San Siro. Kali ini AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah.

Kemenangan dibutuhkan kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke Eropa. Saat ini Inter Milan berada di posisi keempat, sedangkan AC Milan berada di posisi ketujuh.

"Hasrat dalam derby ini selalu sama dan turun-menurun. Semua tahu kalau laga ini sangat berarti," kata Cordoba seperti dilansir Calciomercato.

"Terlepas sekarang pemilik kedua klub orang asing tetapi emosi dalam derby tak berubah. Laga ini pasti berjalan fantastis," ujarnya menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Karier Cordoba

Mantan bek Inter Milan, Ivan Cordoba. (AFP PHOTO/Marcello PATERNOSTRO)

Cordoba membela Inter Milan selama 12 tahun. Bek asal Kolombia itu menyumbang 15 gelar selama di sana.

Ia pun sedikit kecewa karena prestasi Inter Milan menurun belakangan ini. Apalagi Inter sudah lama tak meraih scudetto.

"Saya heran Inter Milan sekarang hanya menargetkan lolos Liga Champions. Padahal menurut saya siapapun yang bermain untuk Inter Milan harus menargetkan juara."

3 dari 3 halaman

Mental Juara

Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder (tengah) merayakan golnya bersama Ivan Cordoba dan Javier Zanetti dalam laga Serie A menghadapi Catania di San Siro, 24 Oktober 2009. (AFP PHOTO/ALBERTO PIZZOLI)

Cordoba juga berharap siapapun pemain yang akan gabung Inter Milan punya mental juara.

"Saya pikir mental seperti itu harus tertanam. Jikapun gagal menang, setidaknya Anda harus berjuang hingga akhir di lapangan," ujar Cordoba.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya