Manchester City Berburu Gelar Liga Inggris di Kandang Arsenal

Manchester City akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Mar 2018, 08:30 WIB
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, menjatuhkan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, pada final Piala Liga di Stadion Wembley, London, Minggu (25/2/2018). City menang 3-0 atas Arsenal. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Manchester City akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Emirates Stadium menjadi langkah awal The Citizen, sebutan Manchester City, mengejar gelar kedua.

Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah mendapat trofi perdananya musim ini, Piala Liga Inggris, pekan lalu, setelah menghajar Arsenal 3-0. Kini, Manchester City ingin secepatnya mengamankan gelar Liga Inggris.

Saat ini, The Citizen berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 72 poin. Kemenangan di Emirates Stadium semakin mendekatkan mereka dengan trofi kedua.

"Kami berjuang untuk gelar terpenting musim ini, Liga Inggris. Itu lebih dari Liga Champions, FA Cup, dan Piala Liga Inggris," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Manchester City harus fokus mulai dari kandang Arsenal. Sebab, enam laga berikutnya akan sulit dalam hal kualitas lawan, empat di antaranya adalah tandang," katanya melanjutkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Pemain Manchester City, Vincent Kompany bereaksi setelah gagal menjebol gawang Arsenal dalam laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (25/2). Manchester City menghancurkan Arsenal dengan skor telak 3-0. (AP/Frank Augstein)

Manajer asal Spanyol itu melanjutkan, Manchester City tak boleh lengah. Pasalnya setelah melawan Arsenal, The Citizen sudah ditunggu Chelsea.

Mereka juga masih menghadapi Manchester United dan akan mendapat tantangan berat ketika bertanding di Goodison Park, markas Everton.

"Kami berpikir Arsenal, Chelsea, Tottenham, United dan laga tandang melawan Stoke yang berjuang keluar dari zona degradasi, kami pergi ke Goodison Park yang selalu menyulitkan."

"Kami masih punya laga berat dan kami harus fokus. Kami berpikir tentang laga (melawan Arsenal) dan di akhir musim baru kita melihat lagi ke belakang," ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Kondisi Pemain

Gelandang Manchester City, Fernandinho absen melawan Arsenal. (Oli SCARFF/AFP)

Jelang melawan Arsenal, Guardiola juga menyoroti kondisi para pemainnya. Dia menyebut Raheem Sterling dalam keadaan siap tempur, tapi Manchester City akan kehilangan Fernandinho karena cedera hamstring.

"Raheem sudah jauh lebih baik. Saya tidak tahu apakah dia akan bermain besok tapi semoga melawan Chelsea atau Basel (dia akan siap). Kalau Fernandinho absen melawan Arsenal," ucapnya mengakhiri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya