FOTO: Protes Israel, Gereja Makam Yesus di Yerusalem Ditutup

Para pemimpin Kristen mengambil langkah langka untuk menutup gereja yang menjadi tempat di mana Yesus disalibkan, wafat, dimakamkan, dan bangkit.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 26 Feb 2018, 10:34 WIB
Protes Israel, Gereja Makam Yesus di Yerusalem Ditutup
Para pemimpin Kristen mengambil langkah langka untuk menutup gereja yang menjadi tempat di mana Yesus disalibkan, wafat, dimakamkan, dan bangkit.
Seorang peziarah berdoa di gerbang Gereja Makam Kudus di Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/2). Para pemimpin Kristen mengambil langkah langka untuk menutup gereja yang menjadi tempat di mana Yesus disalibkan, wafat, dimakamkan, dan bangkit. (GALI TIBBON/AFP)
Patriark Orthodoks Yunani Yerusalem, Theophilos III dan pemimpin gereja lain memberi pernyataan soal penutupan Gereja Makam Kudus di Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/2). Penutupan sebagai bentuk protes terhadap aturan pajak baru Israel. (GALI TIBBON/AFP)
Patriark Orthodoks Yunani Yerusalem, Theophilos III memberi pernyataan soal penutupan Gereja Makam Kudus di Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/2). Dia juga memprotes UU yang yang memungkinkan pemerintah Israel menyita tanah gereja. (GALI TIBBON/AFP)
Sejumlah pemimpin gereja bersiap memberi keterangan soal penutupan Gereja Makam Kudus di Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/2). Kawasan itu dikelola oleh para pemimpin Gereja Ortodoks Yunani, Armenia Apostolik, dan Katolik. (GALI TIBBON/AFP)
Suasana usai penutupan Gereja Makam Kudus di Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/2). Tidak diketahui sampai kapan Gereja Makam Kudus akan ditutup. (GALI TIBBON/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya