FOTO: Gunungan Sampah di Mozambik Longsor dan Kubur Belasan Orang

Hujan lebat memicu longsornya gunung sampah di ibu kota Mozambik, Maputo. Akibatnya, 17 orang tewas tertimbun longsoran sampah.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Feb 2018, 10:23 WIB
Tempat Pembuangan Sampah di Mozambik Longsor
Hujan lebat memicu longsornya gunung sampah di ibu kota Mozambik, Maputo. Akibatnya, 17 orang tewas tertimbun longsoran sampah.
Petugas penyelamat mencari para korban yang tertimbun gunungan sampah longsor di ibu kota Mozambik, Maputo, Senin (19/2). Gunung sampah tersebut menghancurkan beberapa rumah dan menewaskan sedikitnya 17 orang. (AP/Ferhat Momade)
Sejumlah warga melihat proses pencarian para korban yang tertimbun gunungan sampah longsor di ibu kota Mozambik, Maputo, Senin (19/2). Hujan lebat diperkirakan merupakan pemicu insiden di distrik miskin Maputo itu. (MAURO VOMBE / AFP)
Petugas menggunakan alat berat untuk melakukan proses evakuasi akibat longsornya gunung sampah di ibu kota Mozambik, Maputo, Senin (19/2). Media lokal mengatakan timbunan sampah itu mencapai ketinggian gedung bertingkat tiga. (MAURO VOMBE / AFP)
Petugas penyelamat mencari para korban yang tertimbun gunungan sampah longsor di ibu kota Mozambik, Maputo, Senin (19/2). Pihak berwenang mengatakan kemungkinan lebih banyak mayat yang mungkin masih berada di bawah timbunan sampah. (AP/Ferhat Momade)
Sebuah gunungan sampah longsor di tempat pembuangan sampah Hulene, ibu kota Mozambik, Maputo, Senin (19/2). Tempat pembuangan sampah Hulene itu adalah salah satu yang terbesar di Maputo. (MAURO VOMBE / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya