FOTO: Melihat Kesibukan Warga Tionghoa Bersihkan Patung Dewa Dewi Jelang Imlek

Sejumlah warga keturunan Tionghoa mulai membersihkan patung dewa-dewi jelang perayaan Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2).

oleh Arnaz Sofian diperbarui 08 Feb 2018, 15:00 WIB
Melihat Kesibukan Warga Tionghoa Bersihkan Patung Dewa Dewi Jelang Imlek
Sejumlah warga keturunan Tionghoa mulai membersihkan patung dewa-dewi jelang perayaan Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2).
Proses pengeringan patung dewa-dewi di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Bersih-bersih patung dewa-dewi dan vihara dilakukan agar ibadah dan perayaan Imlek berjalan khusyuk. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Seorang ibu membersihkan patung di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2569. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Sejumlah warga keturunan Tionghoa membersihkan patung di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Tahun Baru Imlek 2569 jatuh pada 16 Februari 2018. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Suasana saat warga keturunan Tionghoa menggelar aksi bersih-bersih di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Aksi membersihkan patung dewa-dewi sudah menjadi agenda rutin jelang Imlek di vihara ini. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Seorang ibu menggosok patung menggunakan sikat saat aksi bersih-bersih di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Dengan suka cita,masyarakat Tionghoa membersihkan seluruh patung dewa-dewi serta perlengkapan ibadah. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Sejumlah warga keturunan Tionghoa membersihkan patung dewa-dewi di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Tradisi membersihkan patung ini bertujuan untuk memberi penghormatan kepada seluruh dewa-dewi. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Seorang warga menyiapkan perlengkapan ibadah di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Dalam kepercayaan Tionghoa, memandikan patung ini dilakukan sehari sebelum dewa Tepekong naik ke langit untuk melaporkan keadaan bumi. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Suasana saat warga keturunan Tionghoa membersihkan ruang ibadah di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Imlek tahun ini akan mengawali Tahun Anjing Tanah 2569. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Seorang warga merapikan letak patung di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Tahun Baru Imlek 2569 jatuh pada 16 Februari 2018. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Seorang warga mengeringkan patung dewa-dewi di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Tradisi membersihkan patung ini bertujuan untuk memberi penghormatan kepada seluruh dewa-dewi. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Proses pengeringan patung dewa-dewi di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (8/2). Aksi membersihkan patung dewa-dewi sudah menjadi agenda rutin jelang Imlek di vihara ini. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya