FOTO: Kava, Minuman Penakluk Stres Pengganti Alkohol

Orang-orang New York mulai meninggalkan alkohol dan meminum kava karena mampu melawan rasa stres dan memberi efek tenang.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 02 Feb 2018, 13:15 WIB
Kava, Minuman Penakluk Stres Pengganti Alkohol
Orang-orang New York mulai meninggalkan alkohol dan meminum kava karena mampu melawan rasa stres dan memberi efek tenang.
Semangkuk kava disajikan di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Kava sudah menjadi andalan di Pasifik Selatan selama ribuan tahun. (DON EMMERT/AFP)
Alex Crawford mengaduk bubuk kava untuk disajikan di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Kini, orang-orang New York mulai meninggalkan alkohol dan meminum kava. (DON EMMERT/AFP)
Alex Crawford memeras kava untuk disajikan di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Kava mengandung senyawa bernama kavalactones yang bisa melawan rasa stres dan memberi efek tenang. (DON EMMERT/AFP)
Seorang pria menyiapkan semangkuk kava di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Setelah minum secangkir teh kava, efeknya bibir dan lidah akan mati rasa serta otot akan terasa lebih lemas. (DON EMMERT/AFP)
Berbagai jenis kava tercantum pada menu di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Kava yang bersifat psikoaktif kini sudah menjadi minuman alternatif alkohol. (DON EMMERT/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya