Cerita Haru Anak Angelina Jolie Kunjungi Lokasi Pengungsi Suriah

Angelina Jolie boleh berbangga, dua anaknya ternyata telah merasakan pentingnya menolong sesama sejak dini.

oleh Desika Pemita diperbarui 31 Jan 2018, 07:30 WIB
Angelina Jolie (AFP/Getty Images/Dailymail)

Liputan6.com, Jakarta Angelina Jolie dikenal sebagai artis yang senang membantu sesama. Angelina Jolie tak ragu-ragu turun tangan membantu Suriah atau mengunjungi korban bencana alam, hanya untuk meringankan beban mereka.

Dengan alasan itu, Angelina Jolie didaulat oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebagai duta UNHCR, lembaga yang bertugas mengurusi pengungsi, khususnya korban perang. Angelina Jolie kerap kali keluar-masuk negara yang dianggap berbahaya.

Rupanya kegemaran Angelina Jolie melakukan kegiatan sosial menurun kepada anak-anaknya. Dengan semangat, Angelina Jolie mengungkapkan antusiasme anak-anak yang ingin ikut terjun langsung.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Memaksa

Utusan khusus lembaga pengungsi PBB, aktris Angelina Jolie menyapa warga saat mengunjungi Kamp Pengungsi Suriah Zaatari di Mafraq, Yordania, Minggu (28/1). Jolie turut mengajak dua buah hatinya, Zahara (13) dan Shiloh (11). (Khalil MAZRAAWI/AFP)

Angelina Jolie menyebutkan, ia tak pernah mau memaksakan anak-anaknya. Sang artis senang saat anak-anaknya melakukan sesuatu yang mereka suka.

"Biasanya anak-anak memang menyukai sesuatu dilakukan ibunya. Aku tidak pernah meminta atau mengajak mereka ikut dalam kegiatanku," kata Angelina Jolie.

3 dari 5 halaman

Anak Kunjungi Pengungsi Suriah

Angie menceritakan momen mengharukan bahwa Zahara dan Shiloh menghabiskan waktu dengan bcara dan bermain dengan anak-anak seumuran mereka yang kurang beruntung. (Frazer Harrison/Getty Images)

Dengan bangga, Angelina Jolie mengungkapkan, dua puterinya, Shiloh dan Zahara, ikut mengunjungo Zaatari, lokasi pengungsian warga Suriah yang berada di Yordania.

Dalam sebuah wawancara, Angelina Jolie menyebutkan, keduanya yang meminta ikut. Bahkan, keduanya terlihat ikut membantu Angelina Jolie, diwartakan Dailymail, Selasa (30/1/2018).

4 dari 5 halaman

Ikut Bermain di tempat Pengungsian

Shiloh dan Zahara menghibur mereka yang masih trauma dan juga sakit. (Grazia Daily)

"Zahara dan Shiloh yang meminta langsung keparadku. Mereka ingin ikut. mereka juga senang menghabiskan wkatu di sana," sebut Angelina Jolie.

Angelina Jolie juga membiarkan anak-anaknya bermain dengan pengungsi Suriah.

"Zahara dan Shiloh bermain bersama dengan anak-anak di sini. Mereka tetap saja anak-anak, tapi dengan beban mental yang lebih berat karena merasakan trauma perang. Anak-anak ini tetap punya mimpi yang sama," Angelina Jolie menambahkan.

5 dari 5 halaman

Anak-anak Sudah Terbiasa

Para anak-anak korban pengungsian tersebut biasanya dipaksa untuk meninggalkan rumah karena keluarga mereka sudah dibunuh atau menghilang. (ELLE)

Ini merupakan kunjungan Shiloh yang ketiga kalinya. Sementara, bagi Zahara merupakan pertama.

"Aku bercerita tentang seorang gadis kecil dari Suriah bernama Hala yang menjadi imigran di Libanon. Rupanya Shiloh sangat penasaran dengan sosok Hala. Dia selalu memaksa, meminta untuk ikut," sebut Angelina Jolie dalam kesempatan yang berbeda.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya