Top 3 News Hari Ini: Gempa Banten Bikin Panik Warga Jakarta

Top 3 News Hari Ini, BMKG menyatakan, pusat gempa yang mengguncang Jakarta siang tadi berpusat di Lebak Banten dengan kedalaman 6,4 SR.

oleh Raden Trimutia HattaShinta NM SinagaLizsa Egeham diperbarui 23 Jan 2018, 22:46 WIB
Banner Infografis Gempa Guncang Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, gempa 6,1 SR mengguncang Jakarta dan sekitarnya, pada Selasa (23/1/20180), pukul 13.34 WIB. Getarannya yang sangat kuat membuat panik warga. Bahkan para pekerja yang berkantor di gedung-gedung tinggi langsung berhamburan keluar dengan menuruni tangga darurat.

Berdasarkan info Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di Lebak, Banten dengan kedalaman gempa tercatat 61 kilometer.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri menjawab keresahan mantan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunani soal sejumlah dokumen pribadinya yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Menurut Fredrich, banyak dokumen tak relevan dengan kasusnya yang ikut disita. Ia sanksi setelah persidangan kasusnya selesai, seluruh barang miliknya akan dikembalikan KPK.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:  

1. Gempa Guncang Jakarta, Karyawan Gedung Tinggi Panik

Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) mengguncang Jakarta. Para karyawan yang berada di gedung tinggi panik. Gempa terjadi pukul 13.35 WIB, Selasa (23/1/2018). 

Sejumlah karyawan yang berada di lantai 17 pun bergegas menuju tangga darurat untuk turun. Beberapa karyawan lain berlari sambil menelepon keluarga untuk memberi kabar.

Mereka dengan tertib menuruni tangga sambil saling mengingatkan agar tidak panik. Apakah getaran gempa yang cukup besar itu berpotensi tsunami?

Selengkapnya...

2. KPK Patahkan Serangan Fredrich Yunadi soal Barang Sitaan

Mantan pengacara Setya Novanto (Setnov), Fredrich Yunadi saat tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Rabu (17/1). Fredrich merupakan tersangka dugaan merintangi penyidikan e-KTP dengan tersangka Setnov. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi protes Fredrich Yunadi soal barang-barangnya yang disita penyidik. KPK memastikan seluruh barang yang disita relevan dengan kasus hilangnya Setya Novanto.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku pihaknya tidak mempermasalahkan jika Fredrich memprotes penyitaan yang dilakukan KPK. Menurut dia, hal tersebut dapat disampaikan Fredrich dalam materi praperadilan.

Fredrich mengatakan salah satu dokumen yang disita adalah surat permohonan Setya Novanto kepada Presiden Jokowi untuk meminta perlindungan.

Selengkapnya...

3. Gempa Guncang Jakarta Berpusat di Banten 6,4 SR

Ilustrasi gempa bumi (Photo: AFP/Frederick Florin)

Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter menggoyang Jakarta. Pusat gempa berada di Lebak, Banten. Pusat gempa berada di 7,21 Lintang Selatan dan 105,91 Bujur Timur tepatnya di 81 km Barat Daya Lebak, Banten.

Gempa tersebut terjadi pada Selasa (23/1/2018), pukul 13.34 WIB dengan kedalaman gempa tercatat 61 kilometer. Apakah berpotensi tsunami?

Selengkapnya...

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya