FOTO: Hari Pemberkatan Hewan, Ratusan Binatang Penuhi Gereja

Berbagai macam hewan peliharaan serta pemiliknya beramai-ramai mendatangi gereja di Spanyol untuk mendapatkan berkah dari Hari Santo Anthony

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Jan 2018, 12:45 WIB
Hari Pemberkatan Hewan di Spanyol
Berbagai macam hewan peliharaan serta pemiliknya beramai-ramai mendatangi gereja di Spanyol untuk mendapatkan berkah dari Hari Santo Anthony
Imam besar, Santiago Fulero memberkati para hewan peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Pada perayaan tahunan itu, para pemilik membawa hewan peliharaan untuk diberkati pastor. (AP/Alvaro Barrientos)
Pastor memberkati seekor burung peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Pemberkatan hewan peliharaan ini sudah ada sejak abad ke-19 di Madrid, Kepulauan Balearic dan Burgos. (AP/Alvaro Barrientos)
Seekor anjing peliharaan diberkati oleh pastor pada peringatan Hari santo Antonius di Madrid, Rabu (17/1). Pemberkatan hewan ini sebagai bentuk peringatan akan sosok San Anthony yang dikenal sebagai santo pelindung binatang. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
Seorang wanita memegang kura-kura peliharaannya untuk diberkati pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Mereka menunggu seorang imam untuk memercikkan air suci pada hewan peliharaan mereka. (AP/Alvaro Barrientos)
Seorang wanita menggendong anjing peliharaannya pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Banyak yang percaya pemberkatan ini memberikan kesehatan dan kesejahteraan bagi hewan serta pemiliknya. (AP/Alvaro Barrientos)
Imam besar, Santiago Fulero memberkati para hewan peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Gereja merayakan secara besar-besaran sepanjang hari untuk menghormati Santo Antonius. (AP/Alvaro Barrientos)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya