FOTO: Ritual Lompat Api Unggun, Tradisi Spanyol Melindungi Kuda Peliharaan

Acara ini merupakan pembukaan dari festival keagamaan tradisional "Luminarias" di Spanyol

oleh Fatkhurroz diperbarui 17 Jan 2018, 20:30 WIB
Ritual Lompat Api Unggun, Tradisi Spanyol Melindungi Kuda Peliharaan
Acara ini merupakan pembukaan dari festival keagamaan tradisional "Luminarias" di Spanyol
Seorang penunggang kuda melompati api unggun di desa San Bartolome de Pinares, Spanyol (16/1). Acara ini merupakan pembukaan dari festival keagamaan tradisional "Luminarias". (AFP Photo/Gabriel Bouys)
Seorang penunggang menginjakan kudanya diatas api unggun di desa San Bartolome de Pinares, Spanyol (16/1). Acara ini bertujuan untuk menghormati San Antonio Abad (Santo Anthony), santo pelindung hewan. (AFP Photo/Gabriel Bouys)
Sejumlah penunggang kuda melompati api unggun di desa San Bartolome de Pinares, Spanyol (16/1). Ritual ini merupakan cara unik menolak bala dan bahaya sepanjang 2018. (AFP Photo/Gabriel Bouys)
Seorang penunggang kuda melisntasi api unggun di desa San Bartolome de Pinares, Spanyol (16/1). Ritual loncat api unggun ini mulai dilakukan ketika wabah penyakit menimpa desa itu. (AFP Photo/Gabriel Bouys)
Seorang penunggang menginjakan kudanya diatas api unggun di desa San Bartolome de Pinares, Spanyol (16/1). Tradisi yang juga dijadikan atraksi ini sudah berusia 500 tahun. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya