5 Cara Instan Bikin Foto Liburan Keren Maksimal Pakai Smartphone

Hanya bermodal smartphone, Anda bisa mendapatkan hasil foto instan seperti fotografer profesional yang keren maksimal saat traveling

oleh Novi Nadya diperbarui 17 Jan 2018, 08:50 WIB
Fitur Full Screen di Oppo F5 dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin

Liputan6.com, Jakarta Apalah arti liburan tanpa mengabadikan momennya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membuat foto perjalanan yang baik dan berkesan.

Bagi Anda yang kurang terbiasa memfoto, jangan berkecil hati. Banyak cara instan yang bisa dilakukan agar mendapatkan hasil gambar seperti fotografer profesional.

Seperti fitur yang kami jajal di ponsel keluaran Negeri Tirai Bambu Oppo F5. Memanfaatkan fitur expert mode untuk travel fotografer, Anda akan mendapatkan hasil terbaik. Seperti pengalaman kami saat rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin, 14-17 Januari 2017. 

2 dari 6 halaman

Full Screen

Fitur Full Screen di Oppo F5 dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin. Foto diambil dengan Oppo F5 (Liputan6.com/Novi Nadya)

Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan gambar panorama yang lebih maksimal tanpa takut ada yang terpotong. Ada tiga ukuran yang bisa Anda dapatkan, full screen, square, dan standard.

Fitur layar standard di Oppo F5 dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin. Foto diambil dengan Oppo F5 (Liputan6.com/Novi Nadya)
3 dari 6 halaman

Depth Effect On

Fitur Depth Effect On di Oppo F5 dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin. Foto diambil dengan Oppo F5 (Liputan6.com/Novi Nadya)

Kalau biasa melihat background yang bokeh atau seperti blur, kita bisa mendapatkan dengan instan lewat fitur Depth Effect On. Cuma dengan satu sentuhan, sudah bisa dapat hasil jepretan ala fotografer profesional. Asik, kan?

4 dari 6 halaman

A.I Beauty Recognition

Fitur A.I Beauty Recognition di Oppo F5 dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin. Foto diambil dengan Oppo F5 (Liputan6.com/Novi Nadya)

Sudah lebih smart dan sempurna dari generasi pendahulunya, Anda akan mendapatkan hasil selfie yang tak pernah ada di smartphone lainnya. Tentunya tanpa mengubah tone kulit dan karakteristik disesuaikan dengan gender. Buat para cowok, jangan takut kumis tipisnya tiba-tiba lenyap atau mendadak jadi cantik. Hehehe...

Fitur A.I Beauty Recognition di Oppo F5 dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin. Foto diambil dengan Oppo F5 (Liputan6.com/Novi Nadya)
5 dari 6 halaman

Palm

Fitur Palm di Oppo F5 dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin. Foto diambil dengan Oppo F5 (Liputan6.com/Novi Nadya)

Oppo F5 juga dilengkapi opsi pengganti timer yaitu palm. Anda hanya cukup menunjukkan tangan ke layar dan ia akan menjepret dalam hitungan 3 detik. Hal ini memudahkan bagi Anda yang selama ini kesulitan selfie.

6 dari 6 halaman

5. Performa prima kamera saat gelap

Hasil foto yang diambil dengan cahaya minim Oppo F5 (Liputan6.com/Novi Nadya)

Nah, ini, nih, yang paling enggak kalah penting. Oppo F5 ternyata mampu menghasilkan selfie dengan hasil prima meski minim cahaya. Baik dengan kamera depan atau kamera belakang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya