FOTO: Ritual Mandi Suci Para Kaum Wanita di Nepal

Para perempuan Hindu menjalani mandi suci di Sungai Bagmati pada festival keagamaan Madhav Narayan di Kathmandu, Nepal.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 16 Jan 2018, 18:02 WIB
Mandi Suci di Sungai Bagmati Nepal
Para perempuan Hindu menjalani mandi suci di Sungai Bagmati pada festival keagamaan Madhav Narayan di Kathmandu, Nepal.
Wanita Hindu mengeringkan rambutnya setelah mandi suci dI sungai Bagmati pada festival keagamaan Madhav Narayan, Nepal, Selasa (16/1). Dalam upacara ini mereka juga membaca kitab suci yang dipersembahkan untuk dewi Hindu Swasthani. (AP/Niranjan Shrestha)
Sejumlah wanita Hindu mandi suci dI sungai Bagmati pada festival keagamaan Madhav Narayan, Nepal, Selasa (16/1). Selama upacara, bagi perempuan yang belum menikah, mereka berdoa agar segera mendapat pasangan. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Sejumlah wanita Hindu bersiap mandi suci dI sungai Bagmati pada festival keagamaan Madhav Narayan, Nepal, Selasa (16/1). Selama upacara, bagi perempuan yang sudah menikah, mereka mendoakan suami mereka memohon panjang umur. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Sejumlah wanita Hindu melakukan mandi suci dI sungai Bagmati pada festival keagamaan Madhav Narayan, Nepal, Selasa (16/1). Dalam upacara ini mereka juga membaca kitab suci yang dipersembahkan untuk dewi Hindu Swasthani. (AP/Niranjan Shrestha)
Wanita Hindu berjalan keluar dari sungai Bagmati setelah mandi suci pada festival keagamaan Madhav Narayan, Nepal, Selasa (16/1). Selama upacara, bagi perempuan yang belum menikah, mereka berdoa agar segera mendapat pasangan. (AP Photo/Niranjan Shrestha)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya