FOTO: Daruma, Boneka Keberuntungan yang Populer di Jepang

Meskipun dianggap sebagai mainan, oleh beberapa orang, boneka Daruma dianggap lebih sebagai jimat keberuntungan kepada rakyat Jepang.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Jan 2018, 20:05 WIB
Daruma, Boneka Keberuntungan Khas Jepang
Meskipun dianggap sebagai mainan, oleh beberapa orang, boneka Daruma dianggap lebih sebagai jimat keberuntungan kepada rakyat Jepang.
Seorang pedagang menjajakan boneka merah Daruma dalam pameran tahunan Oume Daruma di Tokyo, 12 Januari 2018. Daruma merupakan boneka yang berongga, bulat, boneka tradisional Jepang model setelah Bodhidharma, pendiri sekte Zen Buddhisme. (AP/Koji Sasahara)
Pedagang boneka merah Daruma dalam pameran tahunan Oume Daruma di Tokyo, Jepang, 12 Januari 2018. Boneka Daruma ini merupakan pembawa keberuntungan dan lambang harapan yang belum tercapai. (AP/Koji Sasahara)
Seorang pedagang menata boneka merah Daruma yang dijajakan dalam pameran tahunan Oume Daruma di Tokyo, Jepang, 12 Januari 2018. Daruma atau boneka Dharma dijual dengan kedua belah mata yang belum digambar. (AP/Koji Sasahara)
Pedagang boneka merah Daruma dalam pameran tahunan Oume Daruma di Tokyo, 12 Januari 2018. Mereka yang membeli boneka ini bisa melukis di salah satu bola matanya sambil membuat keinginan, dan satu mata lain jika keinginannya terwujud. (AP/Koji Sasahara)
Seorang pedagang menjajakan boneka merah Daruma dalam pameran tahunan Oume Daruma di Tokyo, Jepang, 12 Januari 2018. Boneka ini biasanya dicat dengan warna merah lantaran warna merah dianggap memiliki kekuatan menolak bala.. (AP/Koji Sasahara)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya