PHOTO: Meski Diterpa Hujan, Puncak Sail Sabang Berlangsung Meriah

Sail Sabang merupakan sail ke-9 dan menjadi yang terbesar di Indonesia dengan melibatkan 64 event.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 02 Des 2017, 17:00 WIB
Sail Sabang 2017
Sail Sabang merupakan sail ke-9 dan menjadi yang terbesar di Indonesia dengan melibatkan 64 event.
Laksamana Keumalahayati digambarkan sebagai eorang pelaut ulung dan satu-satunya laksamana perempuan yang perah dimiliki Indonesia (2/12). Tarian teatrikal yang menggambarkan semangat Keumalahati dalam mengusir penjajah jadi sajian utama dalam acara puncak Sail Sabang 2017. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo)
Acara puncak Sail Sabang yang digelar di pelabuhan CT-3 Sabang berlangsung meriah meski didera hujan sepanjang hari (2/12). Ratusan pelajar yang berasal dari Sabang dan Banda Aceh bersatu menampilkan beragam tarian khas Aceh. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo).
Laksamana Keumalahayati tampak mengacungkan rencong sebagai tanda perlawanan terhadap penjajahan Belanda dalam teatrikal yang digelar pada acara puncak Sail Sabang (2/12). Sail Sabang merupaka sail ke-9 dan menjadi yang terbesar di Indonesia karena melibatkan banyak event. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo)
Teatrikal perjuangan Laksamana Keumalahayati ditampilkan dalam acara puncak Sail Sabang yang digelar di pelabuhan CT-3 Sabang (2/12). Keumalahayati merupakan perempuan pejuang asal Aceh yang juga seorang pelaut ulung. (LIputan6.com/ Ahmad Ibo)
Hujan yang mengguyur Sabang seharian penuh tidak mengurangi kemerian acara puncak Sail Sabang yang digelar di pelabuhan CT-3 (2/12). Penari menggambarkan semangat perjuangan rakyat Aceh dalam menggapai kemerdekaan. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo).
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam acara puncak Sail Sabang yang digelar di pelabuhan CT-3 Sabang (2/12). Sail Sabang menjadi sail terbesar di Indonesia dengan melibatkan ratusan UKM dan menghadirkan 64 event. (Dok. Kemenpar).
Sail Sabang 2017
Berkerudung kuning, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampak hadir dalam acara puncak Sail Sabang 2017 (2/12). Sail Sabang menjadi sail ke-9 dan terbesar di Indonesia dengan melibatkan banyak event. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo)
Keumala Hayati, pahlawan perempuan Aceh dalam satu sajian teatrikal pada acara puncak Sail Sabang 2017 (2/12). Acara puncak digelar di pelabuhan CT-3 Sabang dan dihadiri banyak orang. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo).
Meski hujan deras, para penari tetap menyajikan suguhan tari yang menarik di acara puncak Sail Sabang (2/12). Para penari yang berjumlah ratusan orang berasal dari Sabang dan Banda Aceh. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya