PHOTO: Sihir Keindahan Pink Beach di Taman Nasional Komodo

Wisatawan yang berkunjung dan menyaksikannya dari dekat akan merasa tersihir dengan keindahan Pink Beach yang ada di Taman Nasional Komodo.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 29 Nov 2017, 20:15 WIB
Pink Beach
Wisatawan yang berkunjung dan menyaksikannya dari dekat akan merasa tersihir dengan keindahan Pink Beach yang ada di Taman Nasional Komodo.
Jika Yunani punya Balos Lagoon sebagai pantai berpasir merah jambu, maka Indonesia memiliki Pink Beach yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo).
Pasir pantai yang berwarna merah jambu berasal dari batuan koral yang hancur di lautan. Versi lain mengatakan, warna merah jambu berasal dari hewan mikroskopik bernama foraminifera. (Liputan6.com/ M Husni Mubarok).
Pantai berpasir merah jambu hanya ada di beberapa negara di dunia, salah satunya Indonesia yang ada di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. (Liputan6/ Ahmad Ibo).
Pink Beach dapat ditempuh menggunakan perahu boat yang banyak disewakan di dermaga Labuan Bajo. Harga sewa perahu bervariatif, akan lebih murah jika berkunjung dalam rombongan. (Liputan6.com/ Ahmad ibo).
Di sekitar Pink Beach juga terdapat beberapa destinasi wisata yang kalah indahnya, antara lain Pulau Rinca dan Pulau Padar. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo).
Pink Beach punya keindahan bawah laut yang juga memesona. Beberap spot kerap menjadi pilihan turis mancanegara yang datang ke Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo).
Pink Beach merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia yang berlokasi di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Barat. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya