PHOTO: Menakjubkan, Ada Sauna di Dalam Telur Raksasa Ini

Sauna ini disebut Solar Egg karena bentuknya yang mirip seperti telur dan berwarna keemasan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 16 Nov 2017, 09:06 WIB
Solar Egg, Sauna Berbentuk Telur Raksasa
Sauna ini disebut Solar Egg karena bentuknya yang mirip seperti telur dan berwarna keemasan.
Sebuah fasilitas sauna berbentuk telur raksasa keemasan bernama Solar Egg di halaman Institut Swedia di Paris, Rabu (15/11). Solar Egg setinggi 16 kaki atau 5,1 meter ini dirancang oleh seniman Mats Bigert dan Lars Bergstrom. (PATRICK KOVARIK / AFP)
Pengunjung masuk ke dalam Solar Egg, fasilitas sauna berbentuk telur raksasa, di Institut Swedia di Paris, Rabu (15/11). Sauna itu bisa menampung hingga delapan orang dan dipanaskan melalui semacam tungku kayu berbentuk hati. (PATRICK KOVARIK / AFP)
Pengunjung menikmati sauna berbentuk telur raksasa keemasan bernama Solar Egg di halaman Institut Swedia di Paris, Rabu (15/11). Bagian interiornya, terbuat dari batu, kayu, kuningan, dan kaca, lengkap dengan LED dan panel surya. (PATRICK KOVARIK / AFP)
Sejumlah wanita berbincang sambil menikmati sauna berbentuk telur raksasa keemasan bernama Solar Egg di halaman Institut Swedia di Paris, Rabu (15/11). Suhu di bagian dalam dapat mencapai 75-85 derajat Celcius. (PATRICK KOVARIK / AFP)
Seniman Mats Bigert berpose di depan Solar Egg, sebuah fasilitas sauna berbentuk telur raksasa di Institut Swedia di Paris, Rabu (15/11). Sauna berukuran 588x567x455 cm ini dibuat dari berbagai material seperti stainless steel. (PATRICK KOVARIK / AFP)
Seorang pria keluar dari Solar Egg, sebuah fasilitas sauna berbentuk telur raksasa, di Institut Swedia di Paris, Rabu (15/11). Untuk operasionalnya, Solar Egg menggunakan tenaga matahari, di mana panel surya pun terpasang di sana. (PATRICK KOVARIK / AFP)
Sebuah fasilitas sauna berbentuk telur raksasa keemasan bernama Solar Egg di halaman Institut Swedia di Paris, Rabu (15/11). Selain sebagai tempat wisata, Solar Egg diharapkan menjadi tempat masyarakat bertemu dan beramah tamah. (PATRICK KOVARIK / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya