Luis Milla Enggan Pilih Ronaldo Jadi Pemain Terbaik FIFA

Sebagai pelatih timnas Indonesia, Luis Milla punya kesempatan berpartisipasi menentukan pilihan pemain terbaik FIFA 2017.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 24 Okt 2017, 19:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pelatih timnas Indonesia, Luis Milla punya kesempatan berpartisipasi menentukan pilihan pemain terbaik FIFA 2017. Siapa pilihan pelatih asal Spanyol itu?

Rupanya, Luis Milla tidak memilih bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebagai piliha utama. Eks pelatih timnas Spanyol U-21 itu malah memilih bintang Barcelona, Lionel Messi, di urutan pertama.

Di nama kedua, Luis Milla memilih bek Real Madrid, Sergio Ramos. Untuk pilihan ketiga, pria yang sukses mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017 untuk Indonesia itu memilih gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta.

Selain Luis Milla, Boaz Salossa yang merupakan kapten Timnas Indonesia juga berpartisipasi dalam penghargaan pemain terbaik FIFA 2017. Ronaldo menjadi pilihan utama Boaz.

Kapten Persipura Jayapura itu mencantumkan pemain termahal dunia, Neymar, di posisi kedua. Untuk urutan ketiga, Boaz memilih bek Real Madrid, Sergio Ramos.

2 dari 3 halaman

Komentar Ronaldo

Pemenang penghargaan pemain terbaik FIFA 2017 adalah Cristiano Ronaldo. Ini merupakan kali kedua secara beruntun pria berusia 32 tahun itu meraih penghargaan pemain terbaik FIFA.

Ronaldo mengalahkan Messi yang harus puas berada di posisi kedua, dan Neymar di urutan ketiga.

"Terima kasih banyak, untuk orang-orang yang sudah memilih saya. Saya juga harus menyebut Leonel (Messi) dan Neymar yang sama-sama berada di sini," ujar pemain asal Portugal tersebut.

"Real Madrid, pelatih, suporter dan presiden, mereka semua mendukung saya sepenuhnya selama semusim terkahir dan saya mengucapkan terima kasih kepada mereka. Saya sangat gembira bisa memenangi penghargaan ini secara beruntun," katanya.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Pemenang

Berikut daftar lengkap pemenang FIFA award 2017:

Pemain Terbaik: Cristiano Ronaldo

Puskas Award: Olivier Giroud

Pelatih Terbaik: Zinedine Zidane

Kiper Terbaik: Gianluigi Buffon

Fans Paling Fair Play: Glasgow Celtic

Pemain Terbaik Wanita: Lieke Martens

11 Pemain Terbaik:

Kiper: Buffon (Juventus)

Bek: Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (Juventus,Milan),Sergio Ramos, Marcelo (Real Madrid)

Gelandang: Modric, Kroos (Real Madrid),Iniesta (Barcelona)

Penyerang: Neymar (Barcelona, PSG), Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Pemain Paling Fair Play: Francis Kone (FC Brno)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya