Allegri Senang Bintang Juventus Dapat Kartu Merah

Juventus memang hanya tampil dengan 10 pemain saat Mario Mandzukic diusir wasit di menit ke-25.

oleh Tyo Harsono diperbarui 23 Okt 2017, 08:52 WIB
Mario Mandzukic diusir ke luar lapangan saat Juventus berhadapan dengan Udinese.

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, mencoba mengambil hikmah dengan kartu merah yang diterima pemainnya, Mario Mandzukic. Menurutnya, ini bakal menjadi pelajaran berarti bagi tim berjulukan Si Nyonya Tua itu.

Kemenangan atas Udinese memutus catatan negatif Juventus pada ajang Serie A. Sebelumnya, La Vecchia Signora gagal meraup kemenangan dalam dua laga terakhir. Bahkan, mereka menelan kekalahan dari Lazio di hadapan pendukung sendiri.

Menurut Allegri, kartu merah Mandzukic menjadi pelecut bagi para pemain Juventus. Pelatih berusia 50 tahun itu sampai mengucapkan terima kasih terhadap kartu merah tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mandzukic, karena kami kembali meraih kemenangan setelah bertahan dan menderita. Alhasil, kami hanya dapat berterima kasih kepadanya," tutur Allegri kepada Mediaset Premium.

"Dalam dua pertandingan terakhir, kami bermain biasa saja. Kami memerlukan situasi seperti ini. Bermain dengan 10 orang, para pemain bisa lebih berkonsentrasi," tambahnya.

Kemenangan atas Udinese membuat Juventus menjaga jarak dengan Inter Milan dan Napoli. I Bianconeri mengumpulkan 22 poin, tertinggal satu angka dari Inter Milan dan tiga angka dari Napoli.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya