PHOTO: Kemewahan Berlian Peninggalan Napoleon Bonaparte yang Bakal Dilelang

Sebongkah batu berlian berwarna merah muda yang pernah disematkan pada mahkota-mahkota sejumlah raja dan kaisar di Perancis akan dilelang

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Okt 2017, 16:45 WIB
Berlian Peninggalan Napoleon Bonaparte Dilelang
Sebongkah batu berlian berwarna merah muda yang pernah disematkan pada mahkota-mahkota sejumlah raja dan kaisar di Perancis akan dilelang
Seorang wanita memperlihatkan berlian merah muda 'Le Grand Mazarin' di Balai Lelang Christie, London, 17 Oktober 2017. Berlian yang pernah ada di mahkota banyak raja dan kaisar Prancis itu akan dilelang November mendatang. (CHRIS J RATCLIFFE/AFP)
Seorang karyawan Balai Lelang Christie berpose dengan berlian merah muda di London, 17 Oktober 2017. Berlian yang akan dilelang tersebut dikenal dengan nama Le Grand Mazarin dan memiliki berat mencapai 19,07. (AP Photo/Tim Ireland)
Seorang wanita menunjukkan berlian merah muda 'Le Grand Mazarin' di Balai Lelang Christie, London, 17 Oktober 2017. Berlian itu diberikan kepada Raja Louis XIV pada 1661 dan dipakai pada mahkota-mahkota raja dan kaisar Prancis. (CHRIS J RATCLIFFE/AFP)
Karyawan Balai Lelang Christie berpose dengan berlian merah muda 'Le Grand Mazarin' di London, 17 Oktober 2017. Berlian ini adalah simbol dari sebuah kecantikan yang abadi dan telah menjadi saksi mata sejarah Eropa selama 350 tahun. (AP Photo/Tim Ireland)
Berlian merah muda 'Le Grand Mazarin' yang dipamerkan di Balai Lelang Christie, London, 17 Oktober 2017. Batu permata itu diberi nama sesuai nama Kardinal Mazarin, seorang diplomat dan kardinal asal Italia. (CHRIS J RATCLIFFE/AFP)
Seorang wanita menunjukkan berlian bernama Le Grand Mazarin di Balai Lelang Christie, London, 17 Oktober 2017. Batu berlian berwarna merah muda itu awalnya digali dari tambang kuno Golconda di India selatan-tengah. (CHRIS J RATCLIFFE/AFP)
Karyawan Balai Lelang Christie memegang berlian merah muda 'Le Grand Mazarin' di London, 17 Oktober 2017. Berlian itu pula dipakai untuk menghiasi mahkota yang digunakan oleh Napoleon I dan Napoleon III dan Kaisar Eugenie. (AP Photo/Tim Ireland)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya