Demi Piala Dunia, Diego Costa Ingin Kembali ke Chelsea

Diego Costa siap berekonsiliasi dengan Chelsea agar mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala Dunia 2018.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 04 Sep 2017, 20:09 WIB
Diego Costa berpeluang kembali ke Chelsea. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Diego Costa akan kembali berlatih bersama Chelsea. Seperti dilansir Express, Senin (4/9/2017), hal itu dilakukan agar bisa menjaga peluangnya tampil pada Piala Dunia 2018. Penyerang kelahiran tersebut Brasil itu sudah meninggalkan The Blues sejak berakhirnya musim 2016-17.

Usaha Diego Costa untuk hijrah dari Chelsea ke Atletico Madrid gagal terwujud setelah kedua klub tidak mencapai kesepakatan soal harga. Kondisi tersebut membuat Diego Costa masih berstatus sebagai pemain Chelsea, setidaknya hingga Januari 2018, hingga jendela transfer pemain musim dingin dibuka.

Pada awalnya, Diego Costa siap untuk tetap tinggal di Brasil sampai menemukan klub anyar. Hal tersebut dikarenakan rasa sakit hatinya kepada Antonio Conte yang mendepaknya dari skuat utama The Blues.

Diego Costa merasa telah memberikan kontribusi besar terhadap dua gelar Premier League yang diraih Chelsea. Pada musim 2016-17, Diego Costa merupakan penyerang utama The Blues. Ia mencetak 20 go dari 35 penampilan bersama Chelsea di Premier League.

Ketika pergantian musim tiba, Diego Costa mendapat informasi dari Antonio Conte kalau ia tidak masuk dalam rencana skuat Chelsea. Fakta tersebut membuatnya enggan kembali ke Cobham, London.

Namun, Piala Dunia 2018 bisa mengubah keputusan Diego Costa. Ia berencana untuk berekonsiliasi dengan Chelsea agar mendapatkan kesempatan untuk tampil kembali di skuat utama.

"Akan ada rekonsiliasi antara Diego Costa dan Chelsea. Diego Costa mempertimbangkan untuk kembali ke Inggris, karena ia tidak ingin kariernya berakhir seperti ini," ujar kerabat dekat Diego Costa di Brasil.

"Diego Costa tidak punya dasar untuk menuntut Chelsea, namun Chelsea memiliki dasar untuk menuntut Diego Costa. Alasan tersebut membuat rekonsiliasi menjadi jalan terbaik bagi Diego Costa," ucap sahabat Diego Costa tersebut.

Chelsea sudah memasukkan nama Diego Costa dalam daftar skuat yang akan berlaga di Premier League. Diego Costa menjadi satu di antara 25 pemain yang bisa tampil membele The Blues.

Langkah tersebut dianggap sebagai langkah yang tepat karena Chelsea bisa menghindari anggapan menyingkirkan Diego Costa dari skuat utama dan tidak memberinya kesempatan untuk tampil.

Sumber: Express

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya