Gagal ke City, Alexis Ancam Mogok Main Bersama Arsenal

Alexis gagal pindah ke Manchester City setelah Arsenal membatalkannya di saat-saat akhir.

oleh Thomas diperbarui 02 Sep 2017, 09:12 WIB
Alexis Sanchez (AFP)

Liputan6.com, London- Pemain depan Arsenal Alexis Sanchez kecewa berat batal pindah ke Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Alexis mengancam mogok main sebagai bentuk protes kepada Arsenal. 

Seperti diketahui, Alexis ingin pindah dari Emirates Stadium musim panas ini. Dia tidak mau memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan karena kecewa dengan terus menurunnya prestasi Arsenal.

City menjadi klub yang paling berminat. Alexis pun juga setuju pindah ke City karena bisa reunian dengan pelatih Josep Guardiola.

Alexis kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan City dan akan mendapat bayaran 300.000 pound per pekan. City konon juga sudah menyepakati nilai transfer Alexis dengan Arsenal. City akan membayar sekitar 60 juta pound.

Sayangnya kepindahan Alexis tiba-tiba batal di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer musim panas. Arsenal membatalkan transfer Alexis karena gagal mendapatkan penggantinya.

Pemain AS Monaco Thomas Lemar yang disiapkan jadi pengganti Alexis menolak pindah ke Arsenal. Dengan alasan tak memiliki waktu lagi untuk mencari pengganti Alexis, Arsenal membatalkan transfer ke City.

Alexis marah besar dengan sikap Arsenal ini. Menurut laporan Goal, Alexis mengancam akan mogok bermain. Dia tidak mau membela Arsenal lagi.

City konon masih akan berusaha merekrut eks pemain Udinese itu pada Januari nanti. Namun mereka hanya mau membayar setengah harga senilai 30 juta pound saja.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya