Tayang di SCTV, Pertandingan Bola SEA Games Kembali Raih Rating 1

SCTV mendapatkan kado istimewa di ulang tahunnya ke-27.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 24 Agu 2017, 13:40 WIB
SCTV mendapatkan kado istimewa di ulang tahunnya ke-27.

Liputan6.com, Jakarta - SCTV mendapatkan kado istimewa di ulang tahunnya ke-27 yang jatuh hari Kamis (24/8/2017) hari ini. SCTV akhirnya kembali menempatkan satu acaranya ke posisi puncak pada Selasa, 22 Agustus 2017. Rating pertama tersebut lagi-lagi diraih pertandingan sepakbola SEA Games yang ditayangkan SCTV.

SCTV menayangkan pertandingan lanjutan penyisihan Grup B di SEA Games 2017 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 melawan kesebelasan Vietnam. Pertandingan tersebut sendiri baru mulai kick-off pada pukul 19.45 WIB dan berakhir dengan skor imbang kacamata antar kedua tim.

Foto dok. Liputan6.com

Namun meski tak menghasilkan kemenangan bagi Indonesia, penonton yang menyaksikan di rumah sepertinya tetap semangat mendukung. Tensi pertandingan yang tinggi bahkan bikin salah satu pemain timnas Indonesia sampai di-kartu merah, membuat tegang pemirsa SCTV. Hebohnya pertandingan ini juga merembet ke media sosial Twitter. Trending Topic bahkan didominasi dengan berbagai hastag tagar seputar pertandingan.

Foto dok. Liputan6.com

Hasilnya, tayangan bola ini melesat tinggi di papan rating. Pertandingan ini berhasil merebut peringkat 1 dengan TVR dan share yang mengagumkan. Meraih TVR 6,8 dan share mencapai 27%, pertandingan bola SEA Games pun mengandaskan sinetron RCTI, Dunia Terbalik yang lagi-lagi harus turun ke posisi runner-up dengan hanya mendapat TVR/share sebesar 4,3/18,4%. 

Sebelumnya, rating pertandingan bola SEA Games yang tayang di SCTV juga meraih hasil bagus. Pertandingan yang menghadirkan timnas Indonesia U-22 versus Filipina tersebut tayang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017 lalu. Pertandingan tersebut menyumbang TVR sebesar 5,8 dan share mencapai 24%. TVR/sharenya lebih kecil, namun hasil tersebut sukses mengangkat SCTV ke posisi TV nomer 1 saat itu.

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya