Ikut Pramusim, Lionel Messi Seperti Kereta Api

Lionel Messi disebut dalam kondisi fisik terbaik dan tampil seperti kereta api.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Jul 2017, 11:15 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi berusaha merebut bola dari gelandang Juventus, Claudio Marchisio saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Liputan6.com, New Jersey - Kabar baik bagi fans Barcelona soal Lionel Messi. Sumber di Barcelona mengungkapkan, kondisi Messi di pramusim sangat luar biasa.

Messi seperti menemukan kekuatan kembali untuk memulai musim baru. Setelah libur cukup panjang, energi Messi kembali terkumpul untuk Barcelona.

"Dia bahagia, dia sudah perpanjang kontrak di Barcelona dan dia musim di pramusim seperti kereta api," ujar seorang narasumber di ruang ganti Barcelona seperti dikutip sport.

Klaim itu terbukti saat Barcelona menghadapi Juventus pada laga pertama International Champions Cup (ICC). Data GPS menunjukkan kondisi Lionel Messi sangat luar biasa.

Semua pemain Barcelona memang memakai GPS tracker, sebuah alat yang akan memonitor kondisi fisik dan metabolisme pemain. Sport menulis, kondisi fisik Messi tak pernah seperti saat melawan Juventus.

Meski angka pasti dirahasikan, sumber di Barcelona menyebutkan," Messi dalam kondisi pramusim yang terbaik." Itu jika dilihat dari jumlah kilometer lari, akselerasi, kecepatan puncak, kecepatan dalam jarak 20 meter dan kapasitas aerobik.



2 dari 2 halaman

Jarang Istirahat

Pemain Barcelona, Lionel Messi, mendapatkan perawatan saat latihan di Red Bull Arena, New Jersey, Jumat (21/7/2017). Latihan ini dilakukan jelang laga ICC 2017 melawan Juventus. (AFP/Jewel Samad)

Bagusnya kondisi fisik Messi bisa dimaklumi. Itu karena dia benar-benar libur selama Juni tahun ini. Biasanya, dia harus menjalani tugas main di Piala Dunia atau Copa America di bulan Juni.

Itulah mengapa kondisi fisik Messi kerap kurang optimal karena kurangnya istirahat. Maka itu, Barcelona menyambut baik bagusnya kondisi fisik Messi di pramusim. *

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya