Nasib Hiu Macan Terperangkap Jaring Nelayan Bantaeng

Ada beberapa ikan yang berhasil terperangkap dalam jaring nelayan, termasuk hiu macan itu.

oleh Eka Hakim diperbarui 24 Jul 2017, 05:01 WIB
Seekor hiu macan ditemukan mati terperangkap jaring nelayan Kampung Batu Cabodo, Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulsel. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Liputan6.com, Bantaeng - Seekor ikan hiu macan ditemukan mati terperangkap jaring yang dipasang nelayan Kampung Batu Cabodo, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu, 22 Juli 2017.

Nani, salah satu nelayan Kampung Batu Cabodo, mengatakan bahwa ia bersama anaknya saat itu sedang memasang jaring di tengah laut, tepatnya pada Sabtu, 22 Juli 2017, pukul 21.00 Wita.

Berselang lima jam, ia menarik jaring yang telah dipasang. Tiba-tiba, ia melihat ada ikan besar terperangkap dalam keadaan tak bergerak.

"Ada beberapa ikan yang berhasil terperangkap dalam jaring, termasuk ikan hiu itu," ucap dia, Minggu, 23 Juli 2017.

Hiu macan yang sudah mati itu kemudian dibawa Manai ke Pantai Seruni, dibantu oleh warga Kampung Cabodo. Sebab, Manai tak bisa mengangkat hiu macan itu sendirian.

"Panjang ikan hiunya sekitar 2,5 meter dalam kondisi sudah mati," ujar dia.

Seekor hiu macan ditemukan mati terperangkap jaring nelayan Kampung Batu Cabodo, Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulsel. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Setelah tiba di daratan, Manai menjual hiu macan itu ke Saing Daeng Lallo yang merupakan warga Bira. Kabupaten Bulukumba, Sulsel, seharga Rp 3 juta. Setelah keduanya saling menyepakati harga, bangkai ikan hiu macan itu dibawa oleh Saing ke Kabupaten Bulukumba.

Saksikan video menarik di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya