Kecelakaan Bus dan Truk di Probolinggo, 10 Orang Tewas

Sepuluh penumpang bus malam Medali Mas tewas dan 9 lainnya terluka setelah terlibat kecelakaan di wilayah Gending, Probolinggo, Jawa Timur.

oleh shintalestari41 diperbarui 14 Jul 2017, 13:51 WIB

Liputan6.com, Jawa Timur - Petugas satuan lalu lintas Polres Probolinggo menandai sejumlah titik posisi bus Medali Mas dan truk bermuatan pupuk yang terlibat kecelakaan di ruas Jalan Raya Curah Cawo, Kecamatan Gending. Bus yang dalam kondisi rusak berat di sisi bagian kanan langsung diderek dari lokasi agar kemacetan panjang di ruas utama pantura Jawa Timur ini kembali lancar.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/7/2017), saksi mata menyebutkan bus dari Bima, NTB, menuju Kota Malang itu melaju kencang dari arah Timur. Setibanya di tikungan, bus memakan badan jalan dari arah berlawanan.

Pada saat yang sama, truk bermuatan pupuk berada di jalurnya. Upaya sopir bus menghindari benturan tak terhindarkan sehingga bagian kanan bodi bus rusak berat.

Sekitar pukul 03.00 WIB, warga di sekitar lokasi dikejutkan dengan suara benturan keras di Jalan Raya Curah Sawo. Kecelakaan bus malam Medali Mas dan truk bermuatan pupuk itu merenggut 10 nyawa penumpangnya.

Dua di antara korban tewas adalah warga asing. Sementara korban luka, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wonolangan, Dringu, Probolinggo. Sementara kini, kedua sopir bus dan truk serta keneknya yang selamat masih diperiksa polisi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya