Real Madrid Tidak Butuh Messi

Messi merobek gawang Real Madrid 23 kali dari 34 pertandingan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Jul 2017, 13:00 WIB
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, berebut bola dengan striker Barcelona, Lionel Messi, pada el clasico di Camp Nou, Desember 2016. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Keylor Navas, menolak kedatangan Lionel Messi di Estadio Santiago Bernabeu. Dia menilai Los Blancos tidak membutuhkan sosok yang baru saja menikah tersebut.

"Tidak. Messi pemain berkualitas. Tapi rekan-rekan saya di Real Madrid juga luar biasa," kata Navas, dilansir Marca.

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Messi melakoni debut bersama Barcelona pada Oktober 2004. Sepanjang kariernya, dia sudah melawan mereka 34 kali.

Messi membantu Barcelona memenangkan 16 el clasico dan merobek gawang Real Madrid di 23 kesempatan. Dengan angka itu, Messi menjadi top skorer el clasico dan menempatkan Los Blancos sebagai salah satu lawan favorit.

Real Madrid berada di urutan keempat daftar tim yang gawangnya paling sering dijebol Messi. Juara Spanyol 33 kali itu berada di bawah Sevilla (29 gol), Atletico Madrid (27), dan Valencia (24).

Di La Liga, Messi tercatat menghadapi Navas pada enam pertandingan. Dia melesakkan empat gol, dua di antaranya pada pertandingan terakhir saat Real Madrid dikalahkan Barcelona 2-3.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya