Jersey Baru Jadi Alasan Chelsea Tunda Umumkan Pemain Anyar

Selain Chelsea, Tottenham Hotspur diduga juga menerapkan strategi ini.

oleh Rama Dani diperbarui 27 Jun 2017, 07:36 WIB
Juara Liga Inggris 2016/2017, Chelsea, belum mengumumkan pemain baru. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Chelsea dan Tottenham Hotspur belum melakukan pembelian pemain hingga sekarang. Ternyata ada alasan kuat di balik hal tersebut.

Menurut The Sun, Chelsea dan Spurs sengaja belum merampungkan transfer serta mengumumkan pemain anyar karena  menunggu jersey anyar musim 2017/2018 diluncurkan.

Itu adalah murni strategi bisnis. Mereka berpikir pemain anyar akan semakin mendongkrak pendapatan dan minat fans untuk membeli seragam.

Fans harus mengeluarkan 15 pounds (sekitar Rp 250 ribu) ekstra untuk membubuhkan nama rekrutan baru tim kesayangan. Dengan begitu, jersey yang mereka beli terlihat makin baru.

"Kedua tim belum memperkenalkan jersey barunya. Jadi masuk akal dari perspektif bisnis bila mereka tidak mau buru-buru memperkenalkan pemain baru," kata sumber The Sun.

"Ketimbang memperkenalkan pemain anyar dengan jersey lama, fans pasti akan memiliki seragam terbaru plus nama penggawa anyar di punggung. Itu taktik yang normal dan biasanya berhasil untuk menambah pendapatan klub," sambungnya.

Menurut rencana, Chelsea dan Tottenham baru meluncurkan seragam pada awal bulan depan.

Saksikan video menarik berikut:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya